Deklarasi AHLI: Membangun Strategi Bangkit dari Pandemi Covid-19

Jakarta, Indonesia  | Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) resmi dideklarasikan sekaligus pengukuhan kepengurusan DPP dan DPD oleh Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan Menparekraf / Barekraf RI, Dr Wisnu Bawa Tarunajaya dan dilakukan dengan menyerahkan pataka AHLI kepada Ketua Umum DPP AHLI, I Ketut Swabawa serta disaksikan oleh National Professional Tourism Board (NTPB), I Gusti Putu Laksaguna selaku Vice President, Senin (27/9/2021), di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran.

 

Ketua 1 bidang Perhotelan AHLI, Jaya mengatakan, Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) merupakan sebuah asosiasi yang berfokus pada akselerasi pemulihan dan perkembangan bidang pariwisata khususnya bagi para penggiat di level pimpinan.

Pimpinan Redaksi Disomasi Lawyer

“AHLI tidak hanya berfokus pada satu profesi saja tetapi juga terdapat 4 komponen yaitu pimpinan perhotelan, pimpinan perusahaan makanan dan minuman, pimpinan usaha perjalanan wisata (travel service) dan pimpinan lembaga pendidikan tinggi pariwisata,” tutur Jaya.

 

Sementara itu, Sekjen AHLI, Budi menjelaskan, ada 3 langkah utama yang akan dilakukan oleh asosiasi ini yaitu penguatan kelembagaan baik di DPP maupun 18 DPD yang sudah ada, mengoptimalkan manfaat AHLI bagi anggota dan masyarakat khususnya pelaku pariwisata.

“Kita akan berkolaborasi bagaimana menghasilkan strategi bersama untuk bisa bangkit dari kondisi pandemi saat ini. AHLI hadir harus bisa berkolaborasi dengan stakeholder dan pemerintah untuk membantu program-program,” ujar Budi.

 

Ke depan, AHLI akan melakukan aksi yang nyata yang berguna bagi member dan berkolaborasi dengan stakeholder bagi kemajuan pariwisata. “Kami ingin berperan aktif dalam pembangunan pariwisata nasional dengan 4 pilarnya yaitu promosi, destinasi, industri dan penataan lembaga dan SDM, pungkas Ketua Umum DPP AHLI, Ketut Swabawa.[] Red

 

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *