Launching Gerai Vaksinasi Terapung, Pemerintah Desa Kompas Raya Berikan Apresiasi Kepada Polres Melawi

Melawi, Indonesia | Launching gerai vaksinasi terapung yang dilaksanakan oleh Polres Melawi di Desa Kompas Raya, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi Pada Sabtu, (25/9) pagi kemarin, mendapat respon positif dari Pemerintah Desa.

Kepala Desa Kompas Raya, Sahrani memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Melawi atas launching gerai vaksinasi terapung yang dilaksanakan di Desa Kompas Raya.

“Kami atas nama pemerintah Desa Kompas Raya mengucapkan terima kasih atas kegiatan launching gerai vaksinasi terapung oleh Polres Melawi. Kegiatan ini sangat membantu terutama bagi warga Desa Kompas yang belum mengikuti vaksinasi”. Ucap Sahrani, Minggu (26/9).

Dikatakan Sahrani, sekitar 100 orang warga Desa Kompas Raya yang mengikuti vaksinasi yang di gelar Polres Melawi. Ia berharap kegiatan vaksinasi dapat berlanjut di desa Kompas Raya. Dirinya juga menghimbau kepada warga Desa, setelah di vaksin agar tetap menerapkan protokol kesalahan Covid-19.

“Bagi warga desa Kompas Raya yang telah di vaksin, saya himbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19″. Imbaunya.

Dikutip dari media jurnalkapuasmelawi.com, dalam kesempatan tersebut Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai upaya Polri dalam mendukung program vaksinasi nasional dalam mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity di Kabupaten Melawi.

“Gerai Vaksinasi Terapung ini dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional dan pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity. Kami memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara langsung, dengan mengunjungi masyarakat di pesisir Sungai Melawi ini yang akses masyarakat ke tempat Gerai Vaksinasi Presisi di Polsek Nanga Pinoh terkendala oleh akses hanya menggunakan tambang (perahu air) untuk menyeberang”. Ungkapnya.

“Sasaran Gerai Vaksinasi Terapung hari ini, sekitar 100 orang yang telah memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi. Sasaran utamanya yaitu masyarakat pesisir sungai, masyarakat yang bekerja di sektor jasa angkutan orang seperti perahu air ini. Kegiatan Gerai Vaksinasi Terapung ini, baru digelar secara perdana hari ini. Kedepannya akan terus kami laksanakan bekerjasama dengan para Nakes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi. Dengan sasaran sama yaitu, masyarakat di pesisir Sungai Melawi ini”. Jelas AKBP Sigit.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI