Bupati Melawi Lantik 258 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Melawi

Melawi, Indonesia | Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengambil Sumpah/Janji dan melantik 258 orang pejabat struktural administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Jumat (24/09/2021) di Halaman Kantor Bupati Melawi.

Pelantikan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta dihadiri oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW, dan Ketua DWP Kabupaten Melawi.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 33 orang pejabat eselon III a termasuk 10 Camat, 41 orang pejabat eselon III b, 166 orang pejabat eselon IV a, dan 18 orang pejabat eselon IV b.

Adapun 10 camat tersebut adalah H. Ibrahim sebagai Camat Sokan, Herry Santoso sebagai Camat Sayan, Halma Trisno sebagai Camat Nanga Pinoh, Sukamto sebagai Camat Tanah Pinoh Barat, Sonten sebagai Camat Pinoh Utara, Bujang sebagai Camat Menukung, B.M Noh sebagai Camat Ella Hilir, Yunus sebagai Camat Belimbing, Seplek Murjono sebagai Camat Belimbing Hulu, dan Ardiansyah sebagai Camat Pinoh Selatan.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya meminta jangan pernah memaknai pelantikan tersebut dengan konotasi yang negatif. Karena menurutnya, pelantikan pejabat merupakan roda kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan sebagai dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Rotasi, mutasi, dan promosi adalah hal biasa dalam jenjang karir. Semua berdasarkan kajian dari kinerja dari pejabat itu sendiri. Tidak ada kepentingan Bupati atau keluarga dalam pelantikan tersebut. Pelantikan ini sengaja dipercepat untuk mengejar capaian program Melawi Adil, Pantas, Hebat, yang berlandaskan Gotong Royong dan Harmonis dalam keberagaman”. Ujarnya.

Bupati juga meminta kepada para pejabat yang telah dilantik untuk bekerja cepat, dan segera membantu para kepala OPD dalam melaksanakan program kerja di instansi masing-masing.

Menutup sambutannya, Bupati mengingatkan kepada para pejabat yang sudah dilantik agar bersikap professional dan memiliki integritas dalam mengemban pekerjaannya.

“Segala sesuatu harus dikerjakan secara terukur dan akuntabel. Bersikaplah secara professional, berintegritas, dan terus berinovasi guna mendukung kinerja organisasi demi mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat”. Pesannya. (*)

 

Penulis : Fariz Ghadati/Humas

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI