SMAN 1 Tamansari Bogor Menggelar Kegiatan Majelis Dhuha Sebagai Pembentukan Karakter Siswa

Bogor, Indonesia | Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Taman Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar kegiatan Majelis Dhuha Pendidikan Karakter kepada siswa-siswinya. Kegiatan dilaksanakan di halaman Sekolah pada Jumat (24/9), pukul 07.00 WIB.

Kepala bagian kurikulum SMAN 1, Rena Supriyadi, mengatakan, kegiatan pendidikan karakter dilaksanakan untuk memberikan pendidikan tambahan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Tamansari. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk berkepribadian yang baik bagi mereka.

“Total jumlah siswa-siswa SMAN 1 sebanyak 942 orang. Namun yang mengikuti kegiatan ini sekitar 50 persen dari jumlah keseluruhan siswa. Karena kondisi pandemi Covid-19, kita lakukan pembatasan dan Kegiatan ini dilaksanakan di ruang terbuka di lingkungan SMAN 1”. Ungkapnya.

Rena Supriyadi juga menyampaikan, adapun materi kegiatan pendidikan karakter ini diisi dengan kegiatan melaksanakan sholat dhuha bersama, dzikir dan sholawat serta tausiyah keagamaan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, semoga dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi bisa memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dengan kegiatan ini dapat membentuk moral, mentalitas dan karakteristik siswa itu sendiri, sehingga terciptanya insan yang baik”. Kata Rena Supriyadi.

Hadir pada kegiatan tersebut, para guru pengajar dan staf administrasi SMAN 1 Tamansari. Selama kegiatan berlangsung, pihak sekolah tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

Penulis : Lukas

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI