PMI Melawi Berikan Tali Asih Kepada Sarah Aulia, Balita Yang Mengidap Leukemia

Melawi, Indonesia | Dilansir dari laman media online fokusberitanasional.net,  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi kembali melakukan kegiatan berbagi kasih pada Jumat, (24/09/21). Kali ini, PMI memberikan tali asih kepada Sarah Aulia (2 bulan), bayi asal Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi karena mengidap penyakit leukemia (kanker darah), yang saat ini sedang di rawat di RSUD Kabupaten Melawi.

Dikatakan Ketua PMI Kabupaten Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Sarah Aulia adalah balita yang baru berusia 2 bulan. ia mengidap Leukemia atau kanker darah. saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Melawi. Leukemia merupakan penyakit yang dialami pasien karena terlalu banyak memproduksi sel darah putih abnormal. Leukemia dapat juga terjadi pada orang dewasa dan anak-anak.

Diduga Ada Kejahatan Perbankan di Penyaluran BPNT

 

Sarah Aulia usianya baru 2 bulan, tapi sudah mengidap penyakit leukemia. penyakit ini bisa menyerang orang dewasa maupun anak-anak. Leukemia adalah penyakit kanker yang terjadi akibat sel-sel di sumsum tulang tidak berkembang dengan normal dan membeludaknya jumlah sel darah putih, ini membuat fungsinya terganggu, dan mengacaukan fungsi organ-organ lain di tubuh”. Terang Astrid.

Lebih lanjut Astrid juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Melawi agar selalu menjaga kesehatan. Ia juga mengajak masyarakat untuk turut membantu Sarah Aulia yang kini sedang di rawat di RSUD Melawi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, sekaligus mengajak masyarakat untuk turut membantu memberikan donasi kepada adik kecil kita ini, Sarah Aulia untuk pembiayaan pengobatannya di RSUD Melawi”. Tutup Astrid.

 

Penulis : Dk/fokusberitanasional.net

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI