Kades Hendi Haerudin : Pembangunan Desa Sukamantri Harus Terukur, Terarah Serta Penuh Tanggungjawab

Bogor, Indonesia | Pemerintah Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun Anggaran 2022 serta Musdes Penetapan Hasil Pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Sukamantri. Kegiatan dilaksanakan Aula Kantor Desa Sukamantri, Kamis, (24/9) kemarin, pukul 14.00 WIB.

Kepala Desa Sukamantri, Hendi Haerudin mengatakan, ada dua agenda Musdes yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Sukamantri. Pertama, Musdes Penetapan Hasil Pemutakhiran Data SDGs. Kedua, Musdes RKP Desa untuk menyusun dan menetapkan beberapa program dan kebijakan pembangunan di Desa Sukamantri untuk Tahun Anggaran 2022.

“Ada dua agenda Musdes yang kami laksanakan, yaitu Musdes Penetapan Hasil Pendataan Pemutahiran Data Indek Desa Membangun (IDM) Berbasis SDGs Desa Tahun 2021 dan Musdes dalam rangka menyusun RKP Desa untuk Tahun Anggaran 2022. Penetapan hasil IDM berbasis SDGs agak terlambat dilaksanakan karena adanya pandemi Covid-19”. Kata Hendi Haerudin.

Dikatakan Hendi Haerudin, terkait Musdes RKP Desa, ia berharap, program kegiatan pembangunan di Desa Sukamantri dapat dilaksanakan secara terukur, terarah, dan bertanggungjawab. Hal tersebut harus sejalan dengan Peraturan Menteri Desa Nomor 21 Tahun 2021 Tentang Pembangunan Desa.

“Untuk pelaksanaan pembangunan ke depan di tempuh melalui sistimatis bergilir di wilayah RT/RW. Kita berharap dan berdoa ke depan Desa Sukamantri pembangunannya maju di semua bidang dan bisa dan masyarakat bertambah kesejahteraannya dan dinikmati warga desa”. Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, cara Kali ini : Danpos Tamansari, Peltu Pranowo, staf Kecamatan Tamansari, BPD Desa Sukamantri dan Anggotanya, SLRT Puskesos, Ketua MUI Desa Sukamantri, Tokoh Agama, Tokoh Intelektual dan Linmas. Selama kegiatan Musdes berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

Penulis : Lukas

Editor : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI