13 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Salah Satu Ruas Jalan di Kecamatan Muncar Rusak Parah

Banyuwangi, Jawa Timur | Salah satu ruas jalan di Desa Tapan, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi dipenuhi lubang. Lebih kurang 13 tahun tak tersentuh pembangunan kondisi jalan sangat memperihatinkan serta dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Pantauan metroindonesia.id, jalan yang terletak di Dusun Krajan ini merupakan jalur utama yang digunakan masyarakat setiap hari. Kondisi jalan terlihat rusak dan banyak yang berlubang tergenang air.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya ketika di konfirmasi oleh metroindonesia.id mengatakan, jalan tersebut kondisinya sudah sangat lama rusak dan berlubang. Apabila hujan, air akan menggenangi badan jalan yang rusak tersebut.

“Kondisi jalan seperti itu sudah sangat lama mas, saya masuk warga desa sini saja mulai tahun 2003, jalan sudah kelihatan rusak, tapi tidak separah ini mas”. Ujarnya, kepada metroindonesia.id Kamis (23/9).

Menurutnya, sekitar tahun 2008, jalan ini mulai rusak parah dari awalnya sering hujan dan sering truk besar bermuatan lewat sini juga, hingga sampai saat ini mas belum ada perbaikan.

“Harapan warga sini sih, kalau bisa pemerintah cepatlah perbaiki jalan ini. Karena jalan ini sudah lama sekali kerusakannya, Apalagi kalau pas hujan, banjir mas, gak kelihatan jalan yang berlobang yang mana, Moro Moro jleb, belebu neng lobang (tiba-tiba jleb, masuk lobang)”. Pungkasnya.

 

Penulis : Raden

Editor : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI