Vaksinasi Merdeka, Wakapolda: Sudah Divaksin Bukan Berarti Bebas Terhadap Prokes

PONTIANAK, KALBAR | Sebanyak 3.000 mahasiswa di Kalimantan Barat mengikuti Serbuan Vaksinasi yang bertajuk “Vaksinasi Merdeka Serentak di 96 titik di Seluruh Indonesia”, yang di gelar di gedung Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak pada Rabu, (22/9).

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, melalui Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin menyampaikan agar masyarakat tetap waspada jangan sampai lengah. Bagi masyarakat yang belum vaksin, aga segera di vaksin, dan bagi masyarakat yang sudah vaksin, bukan berarti bebas melupakan protokol kesehatan.

“Vaksinasi Merdeka Serentak ini berkolaborasi antara Aliansi Mahasiswa Nasional bersama TNI/Polri. Presiden RI Joko Widodo membuka langsung acara tersebut secara virtual. Khusus wilayah Kalimantan Barat Serbuan Vaksinasi di gelar di gedung Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak”. Kata¬† Wakapolda, Brigjen Pol Asep Safrudin.

“Pemerintah telah menyiapkan sebanyak 253.000 dosis jenis sinovac pada 96 titik di seluruh Indonesia. Polda Kalbar mendapatkan sebanyak 3.000 dosis vaksin”. Imbuhnya lagi.

Brigjen Pol Asep Safrudin berharap dengan diadakannya kegiatan ini,  pandemi Covid-19 di Indonesia segera cepat berakhir. Maka dibutuhkan kerjasama dengan masyarakat agar yang belum vaksin segera untuk divaksin.

 

Penulis : Bripda Amir/Humas

Editor : Redaksi

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI