Danrem 061/Sk Tambah 5 Titik Sentral Vaksinasi Untuk Percepatan Vaksinasi Wilayah Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor, Jawa Barat | Musyawarah Unsur Pimpinan Kecamatan (Muspika) Megamendung, Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan vaksinasi di Puri Mandiri jalan Cikopo Selatan Desa Sukamahi Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, dengan sasaran vaksinasi sebanyak 900 orang. Keterangan tersebut disampaikan oleh danrem 061 SK Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada awak media usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi. Selasa (21/9).

“Hari ini saya bersama Danramil, Kapolsek serta pak Kades melaksanakan pemantauan kegiatan vaksinasi di Desa Sukamahi Kecamatan Megamendung. Target vaksinasi disini yaitu untuk 900 orang, yang mana jumlah terbagi menjadi dua yaitu untuk dosis pertama dan vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer, dan sebagian lagi yaitu vaksinasi tahap kedua, dan untuk dosis kedua vaksin yang digunakan adalah vaksin sinnovac, kami berharap semoga target 1000 orang bisa tercapai”. Ujar Danrem.

Danrem juga menyampaikan, bahwa kemarin Pemerintah Kabupaten Bogor telah melaunching penambahan 5 sentral vaksinasi, Yaitu di daerah yang termasuk dalam 3T, daerah yang terpencil, terisolasi atau terasing. Terkait hal itu, kami akan melakukan vaksinasi secara door to door. Dan 5 central vaksinasi di Kabupaten Bogor tersebut yaitu 2 central di Citeureup, satu sentral di Cibinong 1 di gunung Putri 1 di Cileungsi.

“Mudah-mudahan di setiap central vaksinasi bisa mencapai 3000 sampai 5000 warga masyarakat yang tervaksin, paling tidak tiap harinya 20 sampai 25.000 orang warga yang tervaksin. Khusus Kabupaten Bogor, kemarin kami sudah mencapai 17.000. Dan harapannya hari ini minimal bisa mencapai 20.000 . Kami tiga pilar yaitu TNI-Polri serta Dinkes saat ini terus bersinergi dalam melaksanakan vaksinasi, yang jelas kami sama-sama gencar melakukan percepatan perolehan vaksinasi atau bertempur bagaimana kita merubah perimbangan kekuatan, yang jelas kami bersama-sama melaksanakan serbuan vaksinasi”.  Tambahnya.

Dikatakan Danrem, Brigjen Achmad Fauzi, bahwa sampai dengan kemarin pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Bogor sudah mencapai 1.230.000 orang atau sekitar 29 persen. kemudian dosis kedua itu masih 28 persen. Tentunya masih sangat jauh dari target. Oleh karena itu, TNI-Polri dan Pemda bersama-sama melaksanakan percepatan vaksinasi.

“Yang jelas Kabupaten Bogor data fakta dan angka bahwa kita masih pada PPKM level 3, kemudian zona daerah masih kuning, namun dengan zona kuning kita harus melakukan lebih baik lagi agar kita bisa mencapai 50%, makanya kita harus berusaha terus untuk perolehan vaksinasi disetiap hari. kita laksanakan kita fokus yang pertama daerah yang masuk dalam 3T dan ke-2 yaitu kawasan puncak, kemudian yang ketiga adalah anak pelajar
Dan terkait vaksinasi pelajar yang kita sampaikan bahwa kami berharap semuanya dapat berjalan semaksimal mungkin hingga bisa mencapai 100 persen. Hal itu untuk mendukung Pemerintah dalam melaksanakan program pembelajaran tatap muka.

Brigjen Achmad Fauzi juga mengatakan Sedangkan untuk Korem 061/Suryakancana pada pelaksanaan serbuan vaksinasi sudah mencapai 531.604 orang. Kami berharap mungkin dua minggu ini kita bisa mencapai 600.000. Semoga serbuan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 1 juta orang.  Dengan demikian, kami dapat memenuhi dan membantu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sejauh ini, pelaksanaan serbuan vaksinasi gelaran KOREM 061/SK cukup lancar, mari kita bersama-sama supaya kita bisa memutus rantai penyebaran covid-19”. Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Megamendung, Danramil 0621-10 Cisarua, Kapolsek Megamendung, Kasipem Megamendung, Kades Sukamahi, anggota Koramil 0621-10/Cisaraua, anggota Polsek Megamendung, Dr. Irene bersama berserta 12 orang Nakes Puskesmas Megamendung, Perangkat Desa, Satpol PP, serta Kader PKK.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Megamendung, hari ini danrem juga menghadiri
Sekaligus melakukan Peninjauan dan Pengecekan Acara Serbuan Vaksinasi Massal Serta Bhakti Sosial Nusantara AKABRI 1998 di Puri Begawan Bogor Timur Kota Bogor. dengan penyelenggara Alumni Akabri 98 , RS Bhayangkara Kota Bogor dan Dinkes Kota Bogor.

Turut hadir dalam kegiatan tsb yaitu
Walikota Bogor (Dr.H. Bima Arya Sugiarto, S.Hum.,M.A), Ketua DPRD Kota Bogor (H. Atang Trisnanto, S.Hut.,M.Si ), Dandim 0606/Kota Bogor (Kolonel Inf Roby Bulan S.I.P), Adc Wapres RI (Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo), Kasi Intel Korem 061/SK (Kol Kav Rendra), Wakapolresta Bogor Kota (AKBP Fredy Irwan ,S.I.K,.M.Si), Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor (Dr.Erna), Kasat Shabara Polresta(Kompol Otang), Kapolsek Bogor Timur (Kompol Hilda), Danramil Bogor Timur (Kapten Inf Suharja ), serta Perwakilan Akabari 98.

Dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan Vaksinasi massal, melaksanakan Bhakti Sosial yaitu penyaluran Bantuan Sosial berupa paket Sembako kepada masyarakat yang sudah di Vaksin. KemudianDanrem 061/SK di dampingi Forkopimda Kota Bogor dan perwakilan Akabri 98 mengikuti Giat Vicon bersama Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka Acara Kegiatan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Akabri 98 yang serentak dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke.

 

Sumber: Penrem 061/SK

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI