TP PKK Desa Baru Menggelar Rapat Kerja Masa Bhakti 2021-2027

Melawi, Kalbar – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (TP. PKK) Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi menggelar Rapat Kerja Tahun 2021-2027. Kegiatan dilaksanakan di Aula Desa Baru, Senin, (20/9).

Hadir dalam pembukaan rapat kerja TP PKK Desa Baru, Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy, Ketua BPD dan Anggota BPD Desa Baru, Perangkat Desa, serta Kelompok Kerja (Pokja) TP PKK Desa Baru.

Ketua PPK Desa Baru, Ny. Ria Roskayudi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pertemuan yang digelar hari ini adalah untuk menyusun program kerja TP PKK Desa Baru untuk 6 (enam) tahun mendatang. Penyusun program PKK Desa tetap mengacu pada 10 program pokok PKK yaitu, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Sehat.

“Rapat kerja hari ini untuk menyusun rencana kerja TP PKK secara global untuk 6 tahun mendatang. Setelah Raker ini, saya juga meminta kepada Pokja agar menyusun rencana tindak lanjut dari program kerja yang telah kita susun dan disepakati nantinya”. Kata Ketua TP PKK Desa Baru, Ny. Ria Roskayudi.

Sementara itu, Kepala Desa Baru, Eet, Roskayudi Aroy mengapresiasi kegiatan rapat kerja yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa Baru, menurutnya rapat kerja merupakan langkah awal dalam sebuah organisasi untuk menyusun rencana kerjanya, sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa terarah dan terukur serta tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat Desa Baru. Selain itu, TP PKK agar melakukan monitoring kegiatan di bidang ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan.

“Ke depan saya berharap TP PKK Desa Baru bisa bersinergi dengan masyarakat dalam pembangunan, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Pendidikan Anak Usia dini (PAUD) dan Posyandu harus menjadi prioritas selain di bidang ekonomi kreatif. Saya minta agar semua itu dapat dimonitor oleh PKK Desa”. Tutupnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI