Kebakaran Hanguskan Rumah Tinggal, Diduga Api Berasal Dari Kabel Utama PLN 

Jakarta – Kebakaran menghanguskan rumah tinggal di Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (19/9) sore. Saat ini petugas masih berjibaku memadamkan api.

“Kebakaran rumah tinggal di Jalan Sunter Bentengan I, RT 11/05, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam proses pemadaman,” ujar Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto di Jakarta.

Menurutnya, petugas saat ini telah mengerahkan 15 mobil pemadaman kebakaran untuk memadamkan api agar tak merembet ke rumah warga lainnya. Petugas sendiri menerima informasi adanya kebakaran tersebut pada Minggu (19/9) sekitar pukul 17.51 WIB.

“Sejauh ini belum ada informasi korban jiwa dan luka, penyebabnya pun masih belum diketahui”. Tuturnya.

Pandapotan Munthe, korban kebakaran  menuturkan awal percikan api diduga berasal dari kabel listrik milik PLN yang langsung menyambar rumahnya.

“Beberapa.waktu yang lalu kami sudah melaporkan ke pihak pln melalui 123 dan juga langsung ke pln yang di jalan yos sudarso adanya kabel pln yang terluka, tapi entah mengapa tidak lamgsung diperbauki total”. Ujarnya.

Pandopotan Munthe belum bisa berkomunikasi dengan baik karena masih syok.

Sementara itu Lurah Sunter Jaya Eka Persilian yang dikonfirmasi melalui WhatsAppnya mengatakan sudah mendapatkan informasi tersebut tapi warga belum melanjutkan laporannya kepihak kelurahan.

“Saya sudah mendapatkan informasi bahwa warga sudah melaporkan ke pihak pln adanya kabel yang luka, tapi tidak ditindaklanjutkan ke pihak kelurahan, walau demikian kami dari kelurahan akan berkomunikasi denfan pihak pln agar ada solusi yang terbaik bagi pihak korban,” Tuturnya.

 

Penulis : Zul

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI