Gotong Royong, Kades dan Warga Perbaiki Ruas Jalan Desa Yang Rusak

Melawi, Kalbar – Kesadaran untuk melakukan gotong royong merupakan kunci suatu tempat atau wilayah untuk maju. Hal tersebut terlihat pada kegiatan Kepala Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Eet Roskayudi Aroy bersama BPD Desa Baru, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, H. Syafarudin Hum dan warga melakukan kerja bakti memperbaiki ruas jalan di Dusun Baru, RT 02 pada Jumat (17/9).

Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak di Dusun Baru. Jalan tersebut merupakan akses utama yang digunakan oleh masyarakat desa dan dusun setempat. Lebih kurang sepanjang 20 meter jalan tersebut rusak parah sehingga perlu penimbunan.

“Jalan ini menuju SDN 15, dulunya telah di bangun pemerintah daerah, namun kondisinya saat ini cukup parah. Hanya batu pecah yang timbul karena lapisan aspal sudah hilang dan berlubang cukup dalam. Kegiatan ini akan kita lakukan setiap Jumat sore di setiap dusun untuk menumbuhkan sikap kegotong-royongan di desa Baru”. Ungkap Kades Eet.

Lebih lanjut dikatakan, ia bersama warga berinisiatif untuk melakukan penimbunan agar jalan mudah dilalui oleh pengguna jalan terutama warga desa. Dia juga berharap pemerintah dapat melakukan pembangunan jalan tersebut mengingat jalan itu merupakan aset milik Pemda.

“Saya bersama warga desa mengambil inisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut seadanya. Karena itu merupakan jalan utama menuju salah satu fasilitas umum yang ada di Desa Baru, yaitu SDN 15. Kami berharap Pemda dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan tersebut. Saya ucapkan kepada masyarakat Desa Baru, semoga semangat gotong royong ini dapat kita tingkatkan dalam segala bidang untuk kemajuan desa kita”. Tutup Kades Eet.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI