Jatuh, Hingga Mengalami Kelumpuhan, Rosnawati Kini Terbaring Tak Berdaya dan Butuh Uluran Tangan Kita

Melawi, Kalbar – Rosnawati (35), Ibu dari empat orang anak, terbaring lemah tak berdaya saat disambangi di rumahnya oleh awak media dan Paur Humas Polres Melawi, Bripka Arbain, pada Kamis, (16/9). Pasalnya, Warga RT 11/RW 02, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi ini mengalami kelumpuhan disebabkan terjatuh dari tangga di tepi Sungai Pinoh pada Maret 2021 lalu.

Seperti diceritakan Aramaimun (51), Ibunda Rosnawati, saat itu kejadiannya pagi, Risna hendak mandi di Sungai. Saat menuruni anak tangga ia tergelincir dan jatuh berguling serta mengalami luka akibat tergores benda tajam pada bagian kakinya.

“Waktu kami sempat membawanya ke Puskesmas, namun hanya berobat biasa. Disarankan untuk rontgen, karena tak punya biaya, Rosnawati kami rawat di rumah saja”. Kata Maimun.

Dikatakan Maimun, saat itu Rosnawati mampu berjalan namun dibantu dengan tongkat. Semakin lama kondisinya semakin buruk hingga akhirnya terbaring sampai saat ini. Sementara suaminya, Yandi (38) sehari-hari bekerja sebagai buruh lepas. Sehingga untuk berobat istrinya tak punya biaya.

“Waktu itu Rosnawati masih bisa berjalan, tapi pakai tongkat itupun tidak lama. Ia mengeluh pada bagian tulang ekornya yang terasa sakit. Sekarang dia hanya bisa terbaring lemah dan kondisi badannya semakin kurus”. Ungkapnya.

“Sampai sekarang kami belum tau pasti apakah tulang ekor Rosnawati patah atau bergeser. Karena mau berobat tidak ada biaya, kami keluarga hanya bisa pasrah dan mengharap ada yang peduli dengan Risna”. Imbuhya.

Diketahui Rosnawati dan suaminya Yandi, tinggal di rumah sangat sederhana sekali dengan ukuran 4 meter x 6 meter berlantai kan papan bersama empat orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Rencanannya akan dilakukan penggalangan dana yang akan di lakukan oleh Gabungan Pemuda Sidomulyo (Gapsido) yang akan di koordinir oleh Agus Pratama dan kawan-kawan untuk pembiayaan pengobatan Rosnawati. Bagi para dermawan yang ingin membantu saudari Rosnawati dapat mengirimkan langsung ke Nomor rekening 304901041321537 Bank BRI atas nama ARBAIN.

“Dengan musibah yang dialami Rosnawati kami akan melakukan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Rosnawati. Rencana kami akan melakukan penggalangan dana di sekita traffic light (lampu merah). Bagi donatur yang ingin memberikan bantuan langsung dapat mengirimkan pada nomor rekening tersebut”. Tutup Agus.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI