Polresta Banyuwangi Bersama Kapolsek Songgon Tertibkan Tambang Ilegal

Banyuwangi, Jawa Timur – Unit Pidana Khusus (Pidsus) Polresta Banyuwangi didampingi Polsek Songgon, tertibkan 3 (tiga) tambang ilegal yang tetap nekat beropersi di Kecamatan Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (15/9).

Kapolsek Songgon, Iptu Eko Darmawan saat di konfirmasi membenarkan perihal  pendampingan yang dilakukan Polsek Songgon saat Pidsus Polresta Banyuwangi turun di wilayah hukumnya guna menertibkan tambang galian C ilegal.

“Operasi yang dilaksanakan Pidsus Polresta Banyuwangi mulai pukul 13:00 WIB siang hingga pukul 15:00 WIB sore”. Kata  Iptu Eko Darmawan.

Dikatakan Eko, ada pun tambang galian C atau tambang pasir ilegal yang ditertibkan yakni milik IN lokasi di Dusun Krajan, Desa Bedewang, kedua milik ASR lokasi di Dusun Arjosari, Desa Bedewang, dan ketiga milik Pokmas Minak Bedewang berinisial SM Dusun Krajan, Desa Bedewang.

“Dari tiga lokasi tambang berada di desa yang sama dan milik orang yang berbeda, semuanya ada di Desa Bedewang”. Jelas Eko darmawan.

Disampaikan Iptu Eko, penertiban tambang galian C ilegal ini, dilakukan seiring dengan munculnya keluhan masyarakat atas aktifitas tambang galian C yang membuat tersumbat saluran irigasi serta kotornya pengairan sawah milik masyarakat. Dalam penertiban ini, Unit Pidsus Polresta Banyuwangi di dampingi 4 personel anggota Polsek Songgon, Polresta Banyuwangi, berjalan dengan kondusif”. Pungkasnya.

 

Penulis : Raden

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI