Gelaran Korem 061/Sk Capaian Yang Luar Biasa 443.371 Masyarakat Sudah Tervaksin

Bogor, Jawa Barat – Sudah mencapai 443.371 orang warga masyarakat Bogor, Cianjur dan Sukabumi telah melakukan vaksinasi Covid-19, dimana mereka mendapatkan dosis vaksin pada serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061/Suryakancana. Itu disampaikan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/SK didepan ratusan orang peserta vaksinasi di Mayonif 315/Grd. Selasa (14/9).

TNI dalam hal ini Korem 061/SK bersama Polri dan pemda terus melakukan percepatan Vaksinasi, untuk mendukung program Pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19 di tanah air khususnya diwilayah jajaran Korem 061. Namun saat ini serbuan Vaksinasi gelaran Korem 061 tengah terfokus pada kawasan wisata, salah satunya Puncak Bogor, yang mana dikawasan tersebut banyak destinasi wisata yang dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Jadi, Brigjen TNI Achmad Fauzi gencar menggandeng komponen masyarakat di kawasan Cisarua, Megamendung dan sekitarnya untuk melaksanakan serbuan Vaksinasi yang diperuntukan bagi warga masyarakat sekitar.

Oleh karena itu Ia pun akan terus mengupayakan agar warga masyarakat diseluruh wilayah dibawah kepemimpinannya segera tervaksin, bahkan Ia mau turun langsung meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga mengingatkan bagi warga yang sudah divaksin untuk segera mengakses aplikasi peduli lindungi, yang mana aplikasi tersebut saat ini menjadi sangat penting untuk siapapun dalam beraktivitas diluar rumah maupun untuk mengurus segala bentuk administrasi. Karena Kedepannya, bahkan sudah banyak mall, perkantoran, tempat wisata dan lain sebagainya menerapkan aplikasi peduli lindungi jika ingin memasuki area tersebut, jadi dapat dipastikan bahwa semua warga masyarakat harus segera divaksin dan segera mengakses aplikasi peduli lindungi.

” Akan tetapi perlu diingat, bagi yang ingin mengakses aplikasi peduli lindungi tetap harus waspada, jangan sampai salah mengakses, dikarenakan data pribadi kita harus tetap terjaga aman. Jika kita salah mengakses dikhawatirkan akan disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.” Tambah Danrem.

” Vaksinasi tentunya sangat penting untuk kita semua, untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang sehingga dapat meminimalisir penularan Corona virus desease 19 dan juga untuk meningkatkan herd immunity. Ini untuk kepentingan kita bersama, agar Indonesia bisa segera kembali pulih dan perekonomian masyarakat pun bisa kembali membaik.” Ujar Danrem.

Selain itu Danrem juga mengingatkan kepada warga masyarakat baik yang sudah divaksin maupun yang belum agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Letkol CKM Dr. Hendra Spkm selaku Dandenkesyah, kemudian Mayor Inf Ermansyah, SH.M.H ( Kapenrem 061/SK), Kapten Inf Dwi Bambang Danramil Bogor Barat, Letda Inf Khasmanto Dankorum Yonif 315/grd, Letda Inf Johnny PLT Pasi ops Korem 061/SK, serta Babinsa Gunung Batu.

 

Sumber: Penrem 061/SK

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI