Tinjau Vaksinasi di Salah Satu Pondok Pesantren di Kalbar, Irwasum Polri Tekankan Percepatan Vaksinasi

Kubu Raya, Kalbar – Inspektur Pengawasan Umum Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin, dalam rangka kunjungan kerjanya di Kubu Raya, Kalbar, Senin (13/9).

Vaksinasi ini menyasar ke para santri dan guru yang berusia minimal 12 tahun, dengan target 400 dosis vaksin. Irwasum Polri berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran atas antusias masyarakat Kalimantan Barat yang cukup tinggi dalam pelaksanaan Vaksinasi.

“Harus terus bersinergi dengan satgas Covid-19, Pemerintah Daerah,TNI dan instansi terkait untuk tentunya mulai dari mengerahkan, melaksanakan vaksinasi dan sosialisasi,” kata Irwasum Polri di Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin.

Karena salah satu persyaratan untuk bisa terhindar dari virus Covid-19 ini adalah tercapainya Herd immunity. Pemerintah menargetkan pencapaian Herd immunity minimal 70%, untuk Kalbar di tahap satu ini sudah mencapai 20%. Untuk itu harus bekerja keras dalam percepatan Vaksinasi guna tercapainya Herd immunity.

Agung menjelaskan arahan bapak Presiden RI bahwa kita harus bisa beradaptasi dalam kehidupan di tengah pandemi Covid-19 dengan membiasakan 5M.

“Terus berikan himbauan saat pelaksanaan vaksinasi, walapun sudah di vaksin, kita tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Irwasum Polri juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan santri dan guru Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin.

 

Penulis : Bripda Juni

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI