Bupati Melawi Hibahkan Kendaraan Roda Dua Secara Simbolik Ke 169 Desa Se- Kabupaten Melawi

Melawi, Kalbar – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), H. Hasanuddin, memberikan hibah kendaraan roda dua secara simbolik kepada 169 Desa di Kabupaten Melawi. Acara dilaksanakan di halaman Kantor DPMD di Jalan Raya Provinsi Lintas Poros Tengah Kalimantan Km 4, Senin (13/9).

“Tadi diserahkan atas nama Bupati atau Pemerintah Daerah hibah motor ke semua Desa se-Kabupaten Melawi secara simbolis. Penyerahan secara simbolis ini di wakili oleh 3 Desa yaitu, Desa Paal, Desa Baru, dan Desa Tanjung Lay”. Kata H. Hasanuddin.

H. Hasanuddin mengatakan, Dengan diserahkan motor ke Desa, diharapkan dapat membantu kelancaran tugas Kepala Desa. Selain itu, kendaraan tersebut sudah menjadi aset Desa secara mutlak.

“Semoga dengan adanya motor hibah ini membantu kelancaran tugas Kades. Selain itu agar bisa terawat dengan baik dan pajak dapat dibayarkan setiap tahun”. Harapnya.

Sementara itu, Eet Roskayudi Aroy Kepala Desa Baru yang mewakili 169 Desa mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Melawi yang telah memberikan hibah sepeda motor tersebut kepada Desa sebagai penunjang kelancaran kerja Pemerintah Desa.

“Tentunya dengan hibah ini, menjadi salah satu penunjang kinerja kami sebagai kepala Desa. Saya mewakili Desa Se – Kabupaten Melawi mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Melawi yang telah memberikan hibah motor tersebut sebagai penunjang kinerja kami di Desa”. Ucap Kades Eet.

Dikatakan Eet, dengan adanya hibah ini secara automatis akan ada penambahan belanja rutin di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APB Desa) berupa biaya pemeliharaan dan pajak kendaraan setiap tahunnya.

“Namun hal tersebut bukanlah suatu beban, tapi perlu menjadi perhatian kita semua”. Pungkasnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI