GIBAS Kabupaten Bogor Gelar Kegiatan Infaq Nutrisi

Bogor, Jawa Barat – Organisasi masyarakat, Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kabupaten Bogor mengadakan aksi sosial kepada 20 orang pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dengan memberikan suplemen bernutrisi. Kegiatan dengan tema “Bergerak Untuk Infaq Nutrisi” di laksanakan di Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Senin (6/9) lalu.

Wakil Ketua GIBAS Bidang Pemberdayaan Perempuan, Ajeng Umaroh, saat di dampingi pengurus GIBAS Sektor Parung Panjang mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

“Kami dari GIBAS Kabupaten Bogor di dampingi oleh Pengurus GIBAS Sektor Parung Panjang membagikan suplemen nutrisi kepada 20 orang yang sedang menjalani isoman”. Ungkap Ajeng.

Ajeng mengatakan, untuk mempercepat penanganan Covid-19, GIBAS sebagai salah satu organisasi masyarakat, menjalankan fungsi sosial yaitu, turut serta membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri dengan gerakan infaq nutrisi.

“Pasien isoman harus mengkonsumsi makanan yang bernutrisi agar meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga dapat mencegah dan mempercepat penyembuhan Covid-19″. Kata Ajeng.

Ajeng Umaroh juga mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan Gerakan infaq nutrisi.

“Ayo kita bantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri untuk memperkuat imunitas tubuh mereka dengan mendapatkan nutrisi yang baik”. Ajak Ajeng.

Selain itu, Ajeng juga menyampaikan pesan kepada pengurus GIBAS Sektor Parung Panjang agar senantiasa perduli terhadap lingkungan disekitarnya. Menjaga kerukunan agar tercipta kebersamaan dan sikap gotong-royong di masyarakat sesuai jargon organisasi GIBAS “Cinta Damai”.

 

Penulis : Rahman

Editor : Ade Shalahudin

 

 

 

 

 

 

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI