Saluran Air di Rw 03 CKB Sukapurah Jakut Luput dari Pantauan Sudin SDA dan Lingkungan Hidup Kebersihan

Jakarta Utara – Saluran Air di Rw 03 CKB Sukapurah Kecamatan Cilincing Jakarta utara luput dari pantauan Sudin SDA dan Lingkungan Hidup,Kebersihan karena Dipenuhi Lumpur dan Sampah.

warga dilingkungan RW 03 Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, mengeluhkan saluran air lantaran dipenuhi lumpur dan sampah yang sudah mengkhawatirkan, karena  saat terjadi hujan, air akan meluap dan menggenangi permukiman.

Karena itu, warga minta Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, Sudin SDA dan Sudin Lingkungan Hidup, Kebersihan Jakarta utara melakukan pengerukan serta pembersihan, seperti wilayah lainnya di Jakut.

Warga yang bekum bersedia sebut nama mengeluhkan pemerintah kelurahan dan kecamatan yang kurang memperhatikan lingkungannya, karena lokasi saluran air disisi jalan raya yang mudah terlihat.

“jangan duduk manis aja di belakang meja harus turun ke lapangan Cek atau periksa saluran air (parit) apakah masih layak dan dapat dipergunakan ?,” Keluhnya(9/9)

Pantauan Media dilokasi, kamis (9/9/2021), saluran air tersebut dipenuhi sampah, seperti botol plastik atau sisa pembungkus makanan yang mengapung di saluran air(parit) dan juga kemungkinan lumpur.

Aroma tidak sedap pun tercium dari jalan tersebut, sehingga mengganggu masyarakat yang bertempat tinggal di dekatnya.

Hingga berita ini tayang belum ada SKPD dan UKPD terkait yang dapat dikonfirmasi.

(zul/tim)

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI