Akses Jalan Utama Di Desa Tapanrejo Rusak Parah, Warga Minta Pemda Banyuwangi Segera Lakukan Perbaikan

Banyuwangi, Jawa Timur – Warga Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi keluhkan kondisi jalan yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Banyuwangi rusak parah. Hal tersebut disampaikan Der, salah seorang warga kepada metroindonesia.id, Jumat (3/9).

Menurut Der, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses dari Desa menuju ke Kota. Jalan yang berada di Dusun Krajan hingga kini belum tersentuh pembangunan lagi oleh Pemda Banyuwangi. Sudah banyak warga pengguna jalan yang mengeluh dengan kondisi jalan tersebut.

“Jalan itu sudah lama rusak, dan belum ada perbaikan dari Pemda. Masyarakat pengguna jalan juga mengeluh dengan kondisi jalan tersebut”. Ujar Der.

Lebih lanjut dikatakan Der, Jalan tersebut sudah rusak kurang lebih sejak tujuh tahun lalu. Ia berharap Pemda Banyuwangi segera melakukan perbaikan, jika terus dibiarkan tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Memang kerusakan jalan ini kurang lebih sudah 7 tahunan, dan kondisinya sampai sekarang masih seperti itu. Belum ada respon dan penanganan dari Dinas terkait”. Tutur Der, dengan nada kecewa.

Der dan masyarakat Desa Tapanrejo berharap supaya akses jalan tersebut dapat segera diperbaiki agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain itu, juga dapat mengurangi resiko kecelakaan lalulintas.

 

Penulis : Raden

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI