Desa Baru Kembali Salurkan BLT DD Periode Juli-Agustus 2021

Melawi, Kalbar – Pemerintah Desa Baru kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) senilai Rp. 300.000 kepada 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahan bantuan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Selasa (31/08/2021).

Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy dalam sambutannya mengatakan, bantuan salur BLT DD ini merupakan salur periode Juli dan Agustus yang diberikan kepada 54 KPM sebesar Rp. 300.000 per bulan. Ia berharap dengan bantuan tersebut, KPM dapat memanfaatkan secara baik ditengah situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

“Sesuai ketentuan, perbulannya setiap KPM mendapatkan Rp. 300.000 BLT DD sampai akhir tahun 2021 ini. Periode ini kita salurkan untuk 2 bulan yakni, Juli dan Agustus untuk 54 KPM. Saya berharap uang tersebut digunakan untuk kebutuhan yang benar-benar penting.

Menyikapi Covid-19 yang tak kunjung usai, Eet juga menghimbau kepada warga Desa Baru agar lebih disiplin lagi menerapkan Prokes Covid-19. Ia meminta warganya untuk tidak menganggap enteng Covid-19, karena sudah banyak korbannya.

“Menurut informasi, virus ini terus bermutasi menjadi varian baru dan lebih berbahaya. Saya himbau kepada warga Desa Baru agar lebih disiplin lagi menerapkan Prokes Covid-19, terutama lansia dan anak-anak itu yang kita khawatirkan”. Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua BPD dan Anggota, Babinsa Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Selama pelaksanaan kegiatan pembagian BLT tetap memperhatikan Prokes Covid-19. KPM yang telah menerima BLT DD langsung di minta pulang agar tidak menimbulkan kerumunan.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI