Kapolsek Tambelang Buka Gerai Vaksin 63 Untuk Masyarakat Umum

Bekasi, Jawa Barat – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Gerai Vaksin 63 tahap pertama dan dua bagi masyarakat umum. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Kampung Tambelang, Rt 002/Rw 004, Desa Sukarapih, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Rabu (1/9).

Penanggungjawab utama kegiatan Gerai Vaksin 63 adalah Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyati, Kepala Puskesmas Tambelang, H. Norsan.

Adapun pelaksana kegiatan vaksin ini, antara lain: AKP M. Yamin, (Kanit Binkamsa Sat Binmas Polrestro), IPTU Gianto (Waka Polsek Tambelang), berserta 9 personil polsek Tambelang, 2 personil TNI Posmil Tambelang, 3 Personil Pol PP Kecamatan Tambelang, 10 personil perangkat desa dan satgas Sukarapih. Petugas Screnning/Tensi, dr. Kartini dan Marsini. Petugas Vaksinator, Warsih, Yoyoh, Wanda, Wiwin dan Syifa. Sementara petugas Inputor Aipda Arivin G. dan Bripka Asmuri.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati menjelaskan, kegiatan Gerai Vaksin hari ini merupakan program lanjutan Vaksinasi Nasional dengan nama Vaksinasi Gerai 63.

“Kegiatan Vaksinasi Gerai 63 ini merupakan program yang dipelopori langsung oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi nasional. Kegiatan Gerai 63 ini akan berlangsung hingga 14 September 2021 mendatang”. Jelas AKP Miken.

Lebih lanjut dikatakan, target utama vaksin Geria 63 hari ini adalah masyarakat umum wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Target utama kita saat ini adalah masyarakat umum wilayah hukum kami. Kami bangga karena saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud ” kata AKP Miken.

AKP Miken juga menyampaikan, selain memberi pelayanan pada setiap kegiatan vaksin, tim Polsek Tambelang juga terus mendorong masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang untuk ikut dan tidak takut untuk di vaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan. Adapun warga yang sudah divaksin tahap pertama sebanyak 70 orang dan vaksin tahap 2 sebanyak 80 orang”. Ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga pihak Polsek Tambelang memberi himbauan Prokes Covid 19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5 M (Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 M dan Mejauhi kerumunan atau keramaian). Red.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI