TNI POM AL dan Polri Bantai Pemaparan Covid-19 Sepanjang Kawasan Danau Sunter

Jakarta Utara – Boleh mencari nafkah untuk kehidupan tapi harus diperhatikan kondisi saat ini yang pemerintah dan masyarakat Republik Indonesia yang berjibaku memutus rantai penularan Covid-19.

Pemerintah Republik Indonesia khususnya umumnya se-dunia berusaha untuk melindungi Rakyatnya terhindar dari kematian akibat serangan Covid-19.

Sabtu malam (28/9/2021), aparat dari TNI, Polri yang terpantau POM AL bersama Polri Polsek Tg.Priok Polres Metro Jakarta Utara bergerak melakukan penghalauan dan pembubaran kerumunan kepada warga maupun pedagamg kaki lima yang melakukan kegiatan diluar jam prokes yang ditetapkan oleh pemerintah RI dan Pemeritah Daerah DKI Jakarta di sepanjang kawasan danau sunter kecamatan Tg.Priok Jakarta utara.

Petugas dari POM AL menegur dan menghimbau warga dan PKL, agar mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama dan cepat memutus penyebaran penularan Covid-19 yang sempat merajalela di DKI Jakarta atau Pulau Jawa.

“pemutusan pemaparan covid-19 bukan saja hanya tugas jajaran pemerintah tapi juga tanggungjawab seluruh Rakyat,” katanya.

Pada pantauan media Metroindonesia.id, petugas TNI,Polri yang menghimbau dan menghalau serta membubarkan kerumunan warga disepanjang kawasan danau selatan hingga wisma atlit tidak bersama petugas pemda atau pemkot Jakut.

Seorang Ketua RT di Sunter Agung yang bersepeda santai dimalam hari dan belum bersedia disebutkan namanya, mengatakan, sangat menyayangkan sikap warga yang tidak mengindahkan Prokes, dan juga menyangkan tidak ada pihak pemda atau pemkot yang mendampingi TNI, Polri untuk dapat mengambil tindakan tegas yaitu penertiban kepada Pedagang kaki lima yang mengundang kerumunan.

“TNI,Polri kan bukan Poksinya untuk penertiban, tapi kalo ada Pol PP kemungkinan besar bisa ambil tindakan, penindakan dan pemantauan prokes bukan hanya di siang hari atau masuk tayangan TV aja, tapi 24 jam”.  Ucapnya.

 

Penulis : Zul

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI