Peringati HUT RI Ke-76 Di Tengah Pandemi Covid-19, Partai Nasdem Melawi Berikan Bantuan Bagi Warga Isoman

Melawi, Kalbar – Dalam rangka memperingati HUT RI ke -76 di masa Pandemi Covid-19. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Melawi menggelar kegiatan berbagi tali asih berupa sembako dan vitamin kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai NasDem di Jalan Raya Provinsi, Lintas Poros Tengah Kalimantan, Km. 3, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Sabtu, (28/8).

Turut hadir Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Melawi, Widya Hastuti yang juga Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Anggota Fraksi DPRD Partai Nasdem Kabupaten Melawi, dan Ketua-Ketua DPC Se- Kabupaten Melawi. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem, Panji mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian partai NasDem kepada masyarakat yang sedang isoman karena terpapar Covid-19. Paket yang tersedia sebanyak 150 Paket sembako, Obat dan 20.000 vitamin.

“Terkait obat-obatan yang akan diberikan kepada pasien isoman bergejala ringan dan sudah kita konsultasikan dengan dokter. Tujuan kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, juga secara otomatis membantu pemerintah daerah. Dalam hal ini, Nasdem ambil bagian dalam situasi sekarang ini untuk membantu masyarakat”. Ucap Panji.

Panji juga mengajak kepada masyarakat untuk saling mengingatkan tentang 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Melawi. Selain itu, ia meminta semua kader, simpatisan Partai NasDem agar selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Mari kita saling mengingatkan satu sama lain dalam menghadapi pandemi ini. Biar semua selamat dan sehat. Tanpa kita saling mengingatkan tentu ini akan menjadi sebuah kesulitan. Saya yakin secara perlahan, jika kita saling mengingatkan masyarakat akan sadar bahwa Covid-19 adalah wabah yang harus kita hindari bersama”. Pungkasnya.

Lebih lanjut Panji menyampaikan, mengingat jumlah bantuan sangat terbatas, bagi masyarakat yang isoman agar melampirkan foto KTP, foto hasil reaktif atau positif dan nomor kontak agar disampaikan kepada petugas di sekretariat Partai NasDem Kabupaten Melawi.

“Pelayanan kita buka dari pukul 09.00-15 WIB, tentunya dengan menyampaikan syarat yang telah ditentukan agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran”. Tutupnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI