Ketua Umum Formas-PAAN Nilai Kinerja Polsek Tegaldelimo Banyuwangi Lamban

Banyuwangi, Jawa Timur – Forum Masyarakat Pemantau Anggaran dan Aparatur Negara(Formas-PAAN) memberikan surat permohonan klarifikasi ke Polresta Banyuwangi terkait kasus penggelapan yang dilakukan oleh empat orang karyawati sebuah Counter penjualan handphone milik Yudi Kurniagama di Dusun Damtelu, Desa Gedung Gebang, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu. Jumat (27/8).

Nurul Safi’i, Ketua Umum Formas-PAAN menyurati Kapolresta Banyuwangi untuk klarifikasi, agar kasus ini menemukan titik terang. Kasus penggelapan uang hasil penjualan di usaha counter handphone, yang diduga dilakukan oleh 4 karyawatinya counter Planet Cell tersebut belum ada jalan keluar.

“Kurang lebih 2 bulan ini, yang sebelumnya pemilik counter Yudi kurniagama, sempat melakukan 4 kali mediasi dan melapor ke Polsek Tegaldelimo. Pasalnya belum ada titik teran dan tindakan lebih lanjut dari Kapolsek Tegaldlimo”. Ujar Nurul, saat diwawancarai di Mapolresta Banyuwangi, Jumat (27/8).

“Tadi saya sudah memberikan surat permohonan klarifikasi ke Kapolresta dan Kasatreskrim, untuk menanyakan tindak lanjut pelaporan saudara Yudi pemilik counter Planet Cell untuk ke Polsek Tegaldelimo, yang mana sampai saat ini belum ada titik temu. Padahal terduga pelaku ada, pelapor ada, kasusnya ya jelas, apalagi kan gitu, kok terkesan sangat lemot sekali, ada apa?, itu yang menjadi dasar dalam surat klarifikasi kita sebagai masyarakat”. Pungkasnya lagi.

 

Penulis : Raden

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI