Vaksinasi Covid-19 Nasdem Peduli – Danrem 061/Sk Terjun Langsung

Bogor, Jawa Barat – Rasa tanggungjawab yang tinggi dalam memerangi penularan covid 19 Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. menghadiri kegiatan Vaksinasi Covid-19 Nasdem Peduli, di Grand Parahiyangan Estate Jl.Temenggung Wiradireja kelurahan Cimahpar Bogor Utara Kota Bogor. Rabu (25/8). Kegiatan tersebut adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD Nasdem Kota Bogor.

Kegiatan tersebut menurut Danrem adalah usaha bersama percepatan Vaksinasi, yang mana sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Walikota Bogor, bahwa terkait vaksinasi Kota Bogor sudah mencapai 55,2% itu artinya masih ada hampir setengahnya lagi yang belum divaksin.

” Kami berharap awal Oktober Kota Bogor dapat mencapai 100% yang divaksin. Ini adalah Vaksinasi kolabolarasi, Vaksinasi Bersama-sama antara TNI Polri dan seluruh komponen masyarakat. yang intinya ini adalah kerjasama semua pihak, semua komponen masyarakat yang punya upaya dan usaha untuk melaksanakan vaksinasi. Yang jelas vaksinasi itu penting.” Ujarnya lagi.

” Vaksinasi adalah usaha dan ikhtiar kita bersama untuk berperang melawan Covid-19, Kota Bogor saat ini masih masuk dalam level 4, makanya kita akan terus berjuang. Usaha dan ikhtiar kita untuk menanggulangi wabah pandemi global covid-19 ini adalah salah satunya dengan vaksinasi. maka usaha kita yaitu untuk memperbanyak Central Central vaksinasi yang sudah ada, dan salah satunya yang dilaksanakan oleh partai Nasdem ini. Ini adalah usaha lainnya untuk menambah sentral vaksinasi, yang dapat dikatakan sebagai lokasi untuk menjemput bola. Mungkin banyak warga yang kesulitan untuk mencapai lokasi sentral Vaksinasi, maka dengan adanya kegiatan Nasdem Peduli ini, maka warga yang ingin vaksin pun dapat terbantukan. intinya adalah vaksinasi sangat penting buat kita semuanya, dan ini adalah bentuk dukungan kita dalam pelaksanaan vaksinasi nasional, dan kami juga berharap dapat lepas dari Wabah ini secepatnya. Saat ini kita juga masuk aglomerasi, artinya kita harus gencar melakukan vaksinasi agar dapat menyamai Jakarta.” Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bogor yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa percepatan Vaksinasi di wilayah Kota Bogor, juga tidak lepas dari dorongan Danrem 061/SK dengan kegiatan serbuan vaksinasinya, yang mana Korem 061 Suryakancana sudah dapat melaksanakan vaksinasi kepada 327.000 orang, dan tentunya juga Nasdem, yang ikut melakukan vaksinasi massal. Oleh karena itu Pemkot Bogor mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang sudah membantu penanganan vaksin di Kota Bogor.

Benino Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bogor juga menyampaikan bahwa awal pelaksanaan Vaksinasi di tahap pertama, agak sulit mengajak masyarakat untuk divaksin, mereka banyak terhasut oleh isu/hoax sehingga mereka enggan untuk divaksin. Namun setelah mereka melihat kenyataannya dan mulai terhindar dari paparan virus hoax, maka saat ini warga masyarakat tidak sulit lagi untuk diundang vaksin.

” Masih dalam nuansa HUT RI ke-76, maka kegiatan Vaksinasi ini kita selenggarakan dengan Sukacita, dalam keadaan gembira, dengan harapan kita dapat mendukung Pemerintah dalam menanggulangi wabah ini.”pungkas M. Benninu Argoebie SH selaku Ketua DPD Nasdem Kota Bogor.

Hadir pada kegiatan tersebut Drs. Dedie A.Rachim (Wakil Walikota Bogor), Mayor Inf. Jasmungin ( Pasi Ter Kodim 0606 ), Kapt.Arm Hermawan ( Danramil 0605 Bogor utara), Kompol. Kuswara (Kapolsek Bogor utara) , Bp.Saan Mustafa (Ketua DPD Nasdem Jabar ), Bp. Marse ( Camat Bogor Utara), Bp. Rony Kunaefy.SH ( Lurah Cimahpar) Serta para Babinsa.

 

Sumber: Penrem 061/SK

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI