Pemerintah Desa Baru, Laksanakan Tes Seleksi Perangkat 

Melawi, Kalbar – Untuk mengisi kekosongan Perangkat Desa. Pemerintah Desa Baru melaksanakan rangkaian kegiatan seleksi untuk mengisi kekosongan tersebut. Kegiatan tes dan seleksi calon perangkat desa di laksanakan di Aula Kantor Camat Nanga Pinoh, Selasa, (23/8).

Kepala Desa Baru, Eet Roskayudi Aroy mengatakan, kekosongan perangkat desa karena Sekdes, Kaur Pemerintahan dan beberapa Kepala Dusun telah menyampaikan surat pengunduran diri kepadanya. Sesuai ketentuan, pemerintah desa harus membentuk tim seleksi rekruitmen calon perangkat desa yang kemudian disampaikan kepada pihak Kecamatan.

“Seleksi ini kita lakukan karena beberapa perangkat desa menyatakan mengundurkan diri. Tentu saja untuk mengisi kekosongan ini kita laksanakan seleksi administrasi dan tes tertulis. Adapun jabatan yang perangkat desa yang kosong, Sekdes, Kaur Pemerintahan, dan 4 Kepala Dusun”. Ujar Kades Eet.

Lebih lanjut dikatakan, peserta yang mendaftar sebanyak 13 orang. Namun dalam proses seleksi terjaring sebanyak 7 orang yang dinyatakan lolos oleh panitia dan peserta yang lolos berhak mengikuti tes tahap selanjutnya.

“Saya berharap, peserta yang lolos ini nanti mampu bersinergi dalam menjalankan pembangunan di desa. Semua tahapan kita lakukan secara terbuka untuk warga desa baru”. Pungkasnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI