LSP Pers Indonesia Menerima Dukungan Kementerian Komunikasi dan Informasi

  • Wartawan Metro Indonesia menyambut baik dukungan yang telah diberikan Kemenkominfo RI.

Jakarta, Indonesia | Pemberian dukungan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, melalui Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Hary Budianto melalui surat nomor : B – 263/BLSDM/HM.03.04/08/2021 tertanggal 24 Agustus 2021 mendapat sambutan baik dari seluruh insan pers.

Saat ini Lembaga Sertifikasi Profesi Pers sudah memiliki 20 assesor dan telah bersertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang nantinya akan melakukan sertifikasi bagi rekan rekan wartawan sebagai profesionalisme jurnalistik.

Sebagai Ketua LSP Pers Indonesia, Heintje Mandagi  saat ini juga sebagai pemohon uji materi di Mahkamah Konstitusi, untuk memperjuangkan Pers yang sesungguhnya berdasarkan undang undang dan konstitusi yang berlaku.

Salah seorang asesor LSP Pers Indonesia, A. Rachman kepada metroindonesia.id menyampaikan “kami para asesor yakin untuk kedepannya nanti tidak ada lagi kriminalisasi kepada rekan rekan pers, dan kami akan mengawal terus penerapan undang undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers, dan kami siap jika dibutuhkan pengadilan sebagai saksi ahli dalam sengketa pers” ujarnya,

” Dan saya bangga menjadi bagian dari sejarah kemerdekaan Pers,” sambil menutup wawancara.[] Red

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI