Kades Upit Tanggapi Positif Pembangunan PLT Hybrid dan Internet

Melawi, Kalbar – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLT Hybrid) serta jaringan telekomunikasi dan internet yang diprakarsai oleh PT Kandaruang Andela Saran (PT KAS) di Desa Upit, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Upit, Lapin, S. Pd. Selasa, (24/8).

Lapin mengatakan, adanya pembangunan jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi dan internet di Desa Upit yang dilakukan oleh PT KAS merupakan sebuah kemerdekaan tersendiri. Pasalnya sudah lama Desa Upit jauh dari sentuhan jaringan penerangan listrik. Meskipun pekerjaan baru 90 persen, tetapi ini sebuah harapan besar bagi kami agar Desa Upit terang

“Dengan hadirnya jaringan listrik di Desa Upit ini merupakan kemerdekaan tersendiri bagi kami. Selain itu, masyarakat juga dilibatkan langsung dalam pengerjaannya. Ini merupakan harapan besar bagi kami ke depan. Semoga kegiatan pembangunan ini berjalan lancar”. Ucap Kades Lapin.

Lapin juga berharap, apabila jaringan listrik yang ada di Desa Upit telah aktif dapat membantu pertumbuhan usaha perekonomian masyarakat Desa. Selain itu, dengan adanya listrik nanti dapat membantu meningkatkan sektor pelayanan, baik Pemerintah Desa, pendidikan dan kesehatan.

“Masyarakat Desa Upit sangat antusias dan menyambut gembira dengan adanya pembangunan PLT Hybrid ini. Saya mewakili masyarakat Desa Upit mengucapkan terima kasih kepada PT KAS yang telah melakukan pembangunan jaringan listrik dan internet di Desa Upit”. Tutupnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI