Sekda Melawi Serahkan Kembali Mahasiswa PKL IAIN-Pontianak Ke Kampus

Melawi, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Paulus mewakili Bupati Melawi menyerahkan kembali 21 mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Senin (23/8) di Aula Kantor Bupati Melawi.

Yulia, yang mewakili rektor FEBI IAIN, mengatakan sebanyak 21 mahasiswa telah selesai melaksanakan praktek kerja lapangan di sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi dengan durasi 1 bulan lamanya. Selanjutnya, sebanyak 21 mahasiswa tersebut akan kembali ke melanjutkan pendidikannya di dalam kampus.

Atas selesainya pelaksanaan PKL mahasiswa FEBI IAIN-Pontianak tersebut, Yuli menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi yang telah menerima serta membina para mahasiswa nya saat melaksanakan program PKL. Yulia juga berharap kedepannya kerjasama bisa berlanjut dan dikembangkan ke arah yang lebih luas antara Institut Agama Islam Negeri Pontianak dan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Paulus menyampaikan apresiasi kepada pihak kampus IAIN-Pontianak yang telah menjalin kerjasama dan mempercayakan mahasiswanya untuk melaksanakan PKL di Kabupaten Melawi.

Paulus juga berharap, melalui Praktek Kerja Lapangan yang telah dilaksanakan dapat memberikan dampak yang positif kepada para mahasiswa dengan semakin mengasah kemampuan serta menambah wawasan, serta menjadi bekal yang berguna ketika mahasiswa kelak memasuki dunia kerja yang sebenarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Kementerian Agama Kabupaten Melawi, dan serta para Camat.

 

Sumber : Humas

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI