CSR PT KAS : Bantu Perbaiki Jalan Penghubung Antar Desa (Junjung Permai-Upit)

Melawi, Kalbar – Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dilingkungan usahanya. PT Kandaruang Andela Sarana (PT. KAS) melakukan kegiatan perbaikan jalan penghubung desa di ruas jalan Ruas Desa Junjung Permai Hingga Desa Upit, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Selasa (24/8).

Direktur Utama PT KAS, Agustinus Sabino mengatakan, melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT KAS, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang energi, telekomunikasi, kontruksi, retail, dan Perkebunan di Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat. Baru-baru ini merealisasikan komitmennya dalam bentuk perbaikan ruas jalan dari Desa Junjung Permai (SP 7 ujung) sampai dengan Desa Upit dengan menggunakan 1 unit alat berat (exavator).

“Selama ini wilayah yang bersentuhan langsung dengan PT. KAS kami akan memberikan sesuatu dalam bentuk kerja nyata, diawali dengan perbaikan dan pemeliharaan jalan menggunakan alat berat, yaitu pemangkasan, pengerukan dan pembuatan parit-parit untuk jalur air di jalan-jalan yang berlubang dan tergenang”. Ucapnya.

Terpisah, Direktur Area PT KAS, Kimroni menambahkan, kegiatan perbaikan ruas jalan yang dilakukan merupakan kepedulian dan inisiatif dari manajemen PT KAS dalam membantu masyarakat setempat yang berada di wilayah kerja perusahaan. Ia juga berharap, semoga dengan dilakukannya perbaikan sepanjang ruas jalan antar desa ini dapat memperlancar transportasi dan keamanan dan kenyamanan masyarakat dari desa ke kota.

“Mengingat tingginya curah hujan saat ini, kondisi ruas jalan mengalami rusak berat lebih kurang sepanjang 17 kilometer, ada delapan titik di ruas jalan tersebut yang rusak parah. Jalan ini merupakan satu-satunya akses menuju Desa Upit. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat akan merasa aman dan nyaman melewati jalan tersebut”. Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Upit, Lapin, menyambut baik terhadap kegiatan perbaikan jalan yang dilakukan oleh PT KAS. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian manajemen PT KAS yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat, khususnya warga Desa Upit.

“Dengan adanya kegiatan perbaikan jalan penghubung antar desa yang dilakukan oleh PT KAS tentu sangat membantu mobilitas masyarakat ke depan. Saya selaku kepala desa mewakili masyarakat Desa Upit mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh manajemen PT KAS”. Ucapnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin

 

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI