Sutarmidji Tinjau Vaksinasi Massal di Gedung PCC Pontianak

Kota Pontianak, Kalbar – Gubenur Kalimantan Barat, Sutarmidji hari ini kamis(19/8) pukul.10.30 WIB, mengunjungi Vaksinasi Massal yang di gagas oleh Barisan Pemuda M (BPM) Kalbar yang bekerja sama Pemkot Kota Pontianak. Selain meninjau kegiatan Ormas yang sudah terdaftar dan di akui negara ini, Gubenur Sutarmiji juga menghadiri acara Vaksinasi BPKBN. Kehadiran orang nomor satu di kalbar ini didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Harrison dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia serta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Handanu.

Kegiatan Vaksinasi massal yang di gagas oleh BPM Kalbar ini dihadiri Gubenur Sutarmidji yang didampingi Gusti Edy, Ketua Umum BPM Kalbar. Sempat berbincang mengenai kegiatan vaksinasi massal yang digagasnya.

“Saya sebagai ketua BPM Kalbar meminta secepat vaksinasi satu yang diadakan oleh BPM kalbar, minta bapak Gubenur untuk segera melaporkan ke pusat. Hal ini bisa jadi kendala bagi kegiatan vaksinasi yang masih berjalan, karena ada keterbatasan stok vaksinasi sampai sekarang ini”. Ujar Gusti Edy.

“Animo masyarakat kota pontianak sangat tinggi dan ini menjadi kendala bagi kami sebagai panitia vaksinasi massal tersebut. Sedangkan jumlah belum di vaksin sekitar kurang lebih 1000 orang. Belum lagi daftar tunggu yang harus di vaksinasi. Untuk yang sudah di vaksinasi selama 3 hari ini sekitar kurang lebih 500 orang”. Imbuhnya.

Gusti Edy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak yang berperan aktif dalam proses lancarnya vaksinasi dengan aman dan tertib. Walaupun masih ada kendala dalam stok vaksinasi yang terbatas. (Red).

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI