Dipercaya, Gelapkan Hasil Penjualan.

  • Empat pelaku dapat dijerat pasal 374 KHUP

Banyuwangi, Jawa Timur | Empat dari 10 Karyawan counter Handphone diduga telah menggelapkan uang hasil penjualan.

Hal tersebut disampaikan Yudi Kurniagama pengusaha counter handphone Planet Cell di Dusun Damtelu RT 001/RW 001 Desa Kedunggebang Kecamatan Tegaldelimo Kabupaten Banyuwangi.

Aksi keempat pelaku menurut Yudi sudah berlangsung lama, sekitar 1 tahun dengan modus menyelipkan hasil penjualan di Softcae Hp miliknya.

Dengan hasil rekaman cctv yang ada dalam counter handphone, Yudi melaporkan ke empat karyawannya ke Polsek Tegaldlimo untuk diproses lebih lanjut.

Kepada metroindonesia.id, Yudi mengaku mengalami kerugian hingga Rp 257.000.000,- (dua ratus lima puluh tujuh juta rupiah).

Lebih lanjut Yudi menyampaikan ” telah ada upaya dari pihak keluarga pelaku untuk mengembalikan, uang yang telah digelapkan melalui pengacara bernama Maraden, selang beberapa Minggu melalui anggota LSM berinisial YT, yang pengembalian tidak sesuai dengan nilai kerugian, ” jelasnya.

Sebelumnya empat terduga pelaku mengelak tidak mengakui perbuatannya, setelah di perlihatkan hasil rekaman cctv, baru mereka mengaku mengambil uang has penjualan Rp 300.000/hari.

Keempat pelaku dapat dijerat pasal 374 KUHP dengan sangsi pidana 5 tahun [] red Raden.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI