Sebanyak 12 Warga Binaan Rutan Kelas II Doloksanggul Dapat Remisi Bebas, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Berikan Tali Asih

Humbang Hasundutan, Sumut – Di sela-sela upacara HUT RI ke-76 dan pemberian remisi kepada warga binaan di Rutan Kelas II Doloksanggul, Selasa, (17/8), Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan memberikan tali asih dalam bentuk uang kepada 12 orang warga binaan yang langsung bebas untuk sekedar ongkos pulang ke daerah masing-masing.

“Setelah selesai melaksanakan pembinaan di lapas ini, semoga bisa diterima kembali keberadaannya dan mendapat perlakuan yang sama seperti masyarakat lainnya dan dapat berkarya nyata di tengah-tengah masyarakat”. Ujar Wakil Bupati Humbahas kepada warga binaan yang dinyatakan bebas.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II Doloksanggul, Revanda Bangun, sangat mengapresiasi pemberian tali asih kepada warga binaan yang langsung bebas serta mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan.

Revanda Bangun, dalam keterangan persnya mengatakan ada 489 warga binaan yang mendapat remisi dari total 955 Warga Binaan Rutan kelas II Humbang Hasundutan. sebanyak 459 orang Remisi Umum I, sebanyak 30 orang kategori Remisi Umum II serta 12 orang langsung bebas.

“Pemberian remisi merupakan salah satu hak yang dimiliki oleh pelanggar hukum yang diatur secara tegas dalam pasal 14 ayat 1 UU nomor 12 tahun 1995. Kami seluruh jajaran Petugas Rutan Kelas II Doloksanggul berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh warga binaan”. Ungkap Revanda mengakhiri.

 

Penulis : B. Simanjuntak

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI