Kades Bayur Raya Salurkan Bantuan Beras PPKM Kepada 60 Kepala Keluarga Penerima Manfaat

Melawi, Kalbar – Sebanyak 60 Kelapa Keluarga di Desa Bayur Raya, Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi menerima bantuan berupa beras dari pemerintah. Bantuan beras diserahkan langsung oleh Kepala Desa Bayur Raya, Reman di Kantor Desa pada (16/8)

“Bantuan beras ini merupakan bantuan beras PPKM tahun 2021, ada 60 KK yang menerima bantuan tersebut. Bantuan itu sudah kami salurkan kepada keluarga penerima manfaat dengan masing-masing KK menerima 10 kilo gram”. Kata Kades Bayur Raya, Reman, Senin (16/8) kemarin.

Reman juga menghimbau kepada warga Desa Bayur Raya agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat beraktivitas baik di dalam maupun diluar rumah.

“Saya himbau kepada warga Desa Bayur Raya agar disiplin menerapkan prokes. Kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini berakhir, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Desa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mulai dari menyediakan sarana Prokes di tempat-tempat fasilitas umum, pembagian masker kepada warga dan penyemprotan disinfektan”. Ungkapnya.

Sinawati, salah seorang warga penerima bantuan merasa senang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah menyalurkan bantuan beras tersebut kepada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak kades yang telah memberikan bantuan kepada warga. Kegiatan kami juga merasa terbatas dengan adanya Covid-19 ini. Semoga Covid-19 cepat berakhir”. Ucapnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI