Pelaku Video Viral Pekerja Dari Dinas DKI Jakarta

  • Membawa bangkai ayam tidak dibungkus dengan rapat.
  • Bau busuk menyengat sepanjang jalan

Jakarta, Indonesia | Baru baru ini tersebar viral video wartawan dan wartawati ditunding ingin mencari duit dari orang dinas.

Dari video viral tersebut saat ini wartawati yang ada dalam video mengalami trauma berat, dengan perasaan malu, bahkan di bully rekan rekan yang tidak mengetahui kejadian sebenarnya.

Kendaraan pembawa bangkai ayam

Kejadian berawal ketika wartawan dan wartawati berangkat dari arah Kantor Walikota Jakarta Timur menuju SMAN 18 Jakarta, tepatnya di Warakas Tanjung Priok, untuk melakukan kegiatan jurnalistik.(10/8)

Sesampai di jalan raya Cakung, tercium bau aroma busuk yang sangat menyengat, menusuk hidung.

Setelah memperhatikan sekitar, bau busuk yang menyengat berasal dari kendaraan pick up hitam B 9923 ZO plat merah bermuatan bangkai ayam yang tidak dikemas.

Sebagai sosial control, kedua wartawan menanyakan dari mana dan mau dibawa kemana bangkai ayam ini.

Di jawab oleh salah seorang penumpang pickup, ” ikuti aja kami,” , kami pun menanyakan surat jalannya dari mana ?

Mereka memberikan surat jalan untuk kami ketahui, setelah di dokumentasikan, ternyata surat jalan tida bertanggal dan hasil dokumentasi tidak bagus

Kami pun ingin meminjam lagi surat tugas untuk didokumentasikan ulang, namun tidak diberikan, sambil berkata ” ikuti aja mobil ini ” kata penumpang yang duduk ditengah.sambil mengambil video.

Karena sudah ada janji di kantor walikota Jakarta Utara, kami pun meninggalkan kendaraan tersebut, tanpa tau maksud dan tujuan mereka ambil video.

Tanggal 11 jam 21.23 wib, masuk kabar video viral berdurasi 1.03 mnt yang menyatakan “dari  Pers ya….dari.pers ya , mau cari duit,..dari pers boy mau cari duit dari orang dinas, kita punya surat lengkap pembuangan”

Atas kejadian tersebut kami wartawan/i akan menempuh jalur hukum sesuai undang undang yang berlaku.[] Red.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI