Sinergitas Babinsa Koramil 0825/07 Cluring Bersama Pemerintahan Desa Tampo Lakukan Himbauan Kepada Masyarakat dan Penyemprotan Disinfektan

Banyuwangi, Jawa Timur – Dengan merebaknya penyebaran covid-19, upaya demi upaya terus dilakukan untuk peningkatan kewaspadaan guna mencegah meluasnya wabah virus tersebut.

Seperti yang telah dilakukan oleh Satgas covid-19 Desa Tampo, Babinsa Koramil 0825/07 Cluring, bersama Pemerintahan Desa Tampo melaksanakan woro-woro himbauan sekaligus penyemproan disinfektan di Dusun Krajan, Desa Tampo dengan berkeliling di wilayah Desa Tampo, Kecamatan Cluring, Selasa (10/8).
Kegiatan tersebut juga didampingi dari Kecamatan Cluring dan Satgas PPKM Darurat.

Babinsa Koramil 0825/07 Cluring, Sertu I Putu Merta mengatakan, sinegritas ini untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19 yang berada di wilayah Kecamatan Cluring khususnya Desa Tampo.

“Cara ini kami lakukan dengan menggunakan pengeras suara dari mobil dengan berkeliling desa menyampaikan himbauan kepada masyarakat secara humanis supaya mereka mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah”. kata Babinsa.

Selain itu, dengan kegiatan ini merupakan wujud sinegritas bersama dengan tujuan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, serta menjaga kesehatan selama pandemi ini belum berakhir.

 

Penulis : Raden

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI