PKKPN Banyuwangi Gelar Sosialisasi Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas 

Banyuwangi, Jawa Timur – Perkumpulan Keluarga dan Korban Penyalahgunaan Napza Banyuwangi (PKKPNB)menggelar sosialisasi penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Kegiatan penyuluhan dilaksanakan di Kantor Desa Gintangan, Kecamatan Belimbing Sari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (8/8) pukul 20.30 WIB hingga selesai.

Direktur PKKPNB, Alex Budi Setiawan menyampaikan, tentang bahayanya Narkoba bagi tubuh yang bisa merusak generasi muda dan efek pergaulan bebas kaum pemuda sekarang ini. Dalam sosialisasi ini PKKPNB bertujuan untuk memberikan penyuluhan bagi penduduk yang masuk usia produktif dan non produktif.

“Yang masuk dalam usia produktif dan non produktif sekitar 15 tahun sampai 64 tahun. Sehingga PKKPNB memiliki kewajiban moral memberikan pengertian tentang undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika”. Ucap Alex Budi Setiawan.

Alex Budi Setiawan juga menjelaskan, bahwa sasaran yang dituju dari kalangan lingkup SMA dan Pemuda agar dapat lebih memahami adanya perubahan definisi bab-bab tentang undang-undang narkotika, diantaranya ketentuan umum tentang pengertian undang-undang narkotika dan ruang lingkupnya.

“Tujuan undang-undang yang di perluas sampai perluasan alat bukti, adanya teknik penyidikan pidana narkotika yang tertera dalam undang-undang narkotika agar pemuda-pemuda mengerti tentang bahayanya penggunaan narkotika dan bisa terhindar dari lingkup narkotika tersebut. Jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Gintangan, Hardiyono mengucapkan terima kasih atas adanya sosialisai penyuluhan Narkoba. Dengan adanya kegiatan ini dari PKKPNB bisa membantu warga dan khususnya para pemuda agar mengerti tentang dampak dari penggunaan Narkoba.

“Saya ucapkan terima kasih atas sosialisasi penyuluhan Narkoba yang dilakukan oleh PKKPN Banyuwangi. Bisa membantu warga memahami bahayanya penyalahgunaan narkoba dan dampaknya”. Ucapnya.

Sosialisi tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Babinsa Serma R. Agus Yulianto dan Babinkabtimas Aiptu IBP Sumadika dengan Nara Sumber dari team PKKPNB dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

 

Penulis : Raden

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI