Kursus Intensif Bahasa Indonesia Bagi Calon Mahasiswa Unhan TA. 2021 Resmi Ditutup

Jakarta, Indonesia | Pusdiklat Bahasa-Cisarua, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Brigjen TNI Ferry Trisnaputra, S.E. secara resmi menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Bagi Calon Mahasiswa Unhan TA. 202, bertempat di Aula Vila Bhakti Pertiwi Jl. Raya Cisarua Bogor, Selasa (27/72021)

Dalam amanatnya, Kapusdiklat Bahasa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan peserta dapat mengikuti rangkaian kursus sampai dengan selesai, walaupun kursus diselenggarakan ditengah merebaknya pandemi Covid-19 yang trendnya cenderung terus meningkat, kata Kapusdiklat Bahasa

Lebih lanjut Kapusdiklat Bahasa mengatakan bahwa waktu tujuh bulan merupakan waktu yang sangat singkat untuk mempelajari bahasa Indonesia.

Namun, berkat ketekunan, kesungguhan, dan motivasi yang tinggi dalam mengikuti kursus, para peserta mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar, ujarnya

Dalam kesempatan itu Kapusdiklat Bahasa juga berpesan agar para alumni untuk terus mengasah dan memelihara keterampilan berbahasa Indonesia agar saat mengikuti kuliah di Universitas Pertahanan dapat berjalan dengan baik, pesannya.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia diikuti oleh Sembilan Pasis Mancanegara yang berasal dari Laos 2 orang, Nigeria 3 orang, Pakistan 1 orang dan Zimbabwe 3 orang.

Mengakhiri sambutannya, Inspektur Upacara memberikan apresiasi kepada para mantan siswa yang telah belajar dengan baik dan menjaga motivasi di tengah pandemi. “Saya berikan apresiasi kepada para mantan siswa yang dapat menyelesaikan pendidikan dengan predikat memuaskan,” pungkasnya.[] Red.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI