Vaksinasi Dosis Pertama Kembali Dilaksanakan, Kapolda Kalbar Prioritaskan Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya

Pontianak, Kalbar – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto membuka acara kegiatan vaksinasi massal. Pembukaan acara vaksinasi bertempat di Rumah Adat Melayu Kalbar di Jalan Sutan Syahrir, Kota Pontianak, Sabtu (7/8).

Dalam arahannya, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto menyampaikan, Vaksin dosis pertama yang diberikan kepada masyarakat adalah jenis Vaksin Sinovac. Vaksinasi diprioritaskan untuk wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya dengan kuota 750 orang perhari.

“Tentunya kami ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang bersinergi dengan satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat untuk melaksanakan Vaksinasi”. Kata Sigid saat memberi arahan.

Dikatakan Sigid, seperti kita ketahui bahwa Satgas Covid-19 Provinsi Kalbar sedang berusaha meningkatkan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Kalimantan Barat. Prioritaskan vaksinasi utamanya adalah Kota Pontianak dan Kubu Raya. Hal Ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

“Kegiatan ini patut di apresiasi dan kita dukung bersama, kita juga menunggu elemen masyarakat yang lain untuk bersama-sama dengan Satgas melaksanakan vaksinasi. Silahkan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan, Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar untuk melaksanakan vaksinasi massal”. Tutupnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Ketua MABM Kalbar Prof. Chairil Effendy, Ketua DAD Kalbar Jakius Sinyor, Anggota DPD RI H. Sukiryanto, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar. (Red).

 

Sumber : Humas

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI