Masyarakat Ramai Ramai Manfaatkan BPNT

  • Babinsa dan Babinkantibmas control penggunaan BPNT

Banyuwangi, Jawa Timur | Bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di manfaatkan warga masyarakat Dusun Dadapan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. Sabtu, 7/8/2021.

 

Banyaknya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang membelanjakan dana bantuan di E warung milik Agos menjadi perhatian Babinsa dan Babinkantibmas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga.

 

 

E warung milik Agos menyediakan kebutuhan sembako berupa beras 15 Kg dijual dengan harga Rp 147.000., telur 1.7 Kg dijual dengan.harga Rp 39.000 dan Kacang tanah seberat 500 gr Rp 14.000. dengan total pembelian Rp 200.000.

Di tempat terpisah saat di minta pendapat, Abdul. R Kepala Perwakilan Daerah   Koperasi Wartawan Reformasi Indonesia kepada metroindonsei.id  menyampaikan ” seharusnya pada kegiatan tersebut yang harus hadir adalah pendamping program BPNT yang telah di tunjuk oleh Kementerian Sosial, Prinsip dari pelaksanaan program sesuai Pedoman Umum Bantuan Sembako, e-Warong tidak memaketkan bahan pangan, yaitu menjual bahan pangan dengan jenis dan dalam jumlah yang ditentukan sepihak oleh e-warong atau pihak lain sehingga KPM tidak mempunyai pilihan, dan tidak boleh dalam 1 wilayah hanya ada 1 e-Warong itu Monopoli namanya’ jelasnya.

Lebih lanjut Abdul juga meminta kepada masyarakat untuk tidak berbondong bondong mencair dana bantuan, dana BPNT merupakan tabungan yang sewaktu waktu bisa di manfaatkan.[] Abadi

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI