IKASTARA Kembali Berkolaborasi Menyukseskan Percepatan Vaksinasi COVID-19

  • IKASTARA Kembali Berkolaborasi Menyukseskan Percepatan Vaksinasi COVID-19

Jakarta, Indonesia | Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) bersama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk, PT Pitjarus Teknologi, serta beberapa mitra lainnya berkolaborasi dalam kegiatan “Sentra Vaksinasi Kolaborasi IKASTARA” pada hari Sabtu tanggal 7 Agustus 2021, bertempat di Ancol Beach City Mall, Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol. Sentra Vaksinasi Kolaborasi IKASTARA membidik 1000 orang untuk bisa divaksinasi dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta. Kegiatan  ini terbuka untuk masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas yang berdomisili dan/atau beraktivitas di wilayah DKI Jakarta.

Tampak hadir pada kegiatan lurah Ancol Rusmin membantu warga kelurahan Ancol yang di vaksinasi.

Namun sangat disayangkan ketika akan di konfirmasi terkait banyak warga yg tidak melakukan cuci tangan sebelum di vaksin, lurah Ancol menghindar dari wartawan.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin menyatakan kolaborasi antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, Korporasi, dan Elemen Masyarakat seperti Ikatan Alumni merupakan contoh yang sangat baik dalam rangka meningkatkan jumlah vaksinasi penduduk Indonesia. “Kami sangat mengharapkan kolaborasi kegiatan seperti ini dapat terus menjadi contoh bagi pihak-pihak lain yang ingin memberikan sumbangsih demi melawan pandemi COVID-19 di Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada IKASTARA yang telah melakukan kolaborasi kegiatan vaksinasi di beberapa tempat di Indonesia.”

Senada dengan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa kegiatan kolaborasi seperti ini harus digencarkan di seluruh kota dan kabupaten. “Salah satu langkah yang tepat untuk memitigasi penyebaran COVID-19 adalah dengan menyelenggarakan program vaksinasi guna memenuhi target jumlah orang yang sudah divaksin”.

Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) IKASTARA, Hafif Assaf menyampaikan bahwa kolaborasi kegiatan sentra vaksinasi di DKI Jakarta ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang berhasil diselenggarakan oleh IKASTARA di Kota Kudus, Kota Serang, dan kota-kota lainnya. IKASTARA berhasil memberikan 12.000 dosis vaksin kepada masyarakat melalui kegiatan vaksinasi kolaborasi yang sudah terlaksana di kota-kota tersebut.

“IKASTARA berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia. IKASTARA siap berkolaborasi kembali dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, sektor swasta, dan civil society dengan melakukan kegiatan sejenis di kota atau kabupaten lainnya.  Insya Allah kami akan terus melakukan ikhtiar untuk melakukan kegiatan sejenis kedepannya.”

Selain Menteri Kesehatan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan Ketua Harian PP IKASTARA, hadir juga dalam Sentra Vaksinasi Kolaborasi IKASTARA, Sekretaris Jenderal PP IKASTARA, Ir. Willy Sakareza, M.Sc., Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali, dan Direktur Utama PT Pitjarus Teknologi, Mohamad Fachri, dr. Oky Haribudiman, DSOG, dan dr. Muhammad Dwi Priangga, SpOG dari IKASTARA bidang kesehatan.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Manajemen Ancol bersama IKASTARA dan mitra stakeholders lainnya. Diharapkan dengan adanya kolaborasi, maka upaya percepatan vaksinasi dapat terlaksana dengan baik dan Indonesia dapat melewati pandemi dengan baik.

Direktur Utama PT Pitjarus Teknologi, Mohamad Fachri yang juga merupakan alumni SMA Taruna Nusantara (IKASTARA) menyatakan siap mendukung dan berkolaborasi untuk menyelenggarakan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah. “PT Pitjarus siap mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi kolaborasi yang diselenggarakan oleh IKASTARA guna percepatan vaksinasi COVID-19.”[] Red

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI