LMK dan Satpol PP Kelurahan Cilincing Bantu Pedagang Keliling

Jakarta, Indonesia | Anggota Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) RW 04 Safrudin SH dan Satpol PP Kelurahan Cilincing membagikan 30 paket beras ukuran 3 kg kepada warga pedagang keliling, bendera, otak-otak, nasi uduk dan warga lainya yang terdampak pandemi covid 19.

Kastpol PP Kelurahan Cilincing, Sarip S.AP kepada Jaya Pos News, Rabu (4/8), menjelaskan, adapun 30 paket beras tersebut diperoleh dari swadaya bersama anggota LMK bapak Safrudin SH dan anggota Satpol PP Cilincing. “Kita berharap bantuan beras ini, walaupun tidak seberapa akan bermanfaat meringankan beban ekonomi mereka yang terdampak covid 19,” katanya.

Para pedagang keliling yang menerima bantuan beras, mereka mengaku senang dan berterimakasih kepada anggota LMK dan Satpol PP Cilincing. “Kami senang mendapat bantuan beras yang dibagikan oleh pak Sarip dan anggota Babinsa Cilincing bapak Serda Hasan Bisri,” kata para pedagang.

Ditempat terpisah, Satpol PP Kecamatan Cilincing juga menggelar razia tertib masker (Tibmask) di Jalan Kalibaru Timur IV RT 010 RW 013 kelurahan Kalibaru, Rabu (4/8). Razia Tibmask kali ini digelar untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker saat beraktivitas keluar rumah.

Sebanyak 20 personil Satpol PP diturunkan, dan hasilnya 25 orang warga kedapatan tidak memakai masker. Mereka dikenai sanksi penindakan berupa denda administrasi 1 orang, yaitu membayar denda sebesar Rp 250.000. Sedangkan 24 orang lagi mendapat sanksi kerja sosial menyapu jalanan serta membersihkan lingkungan taman.

Satuan Pengendali Satpol PP Kecamatan Cilincing, H Lukman mengatakan pihaknya akan terus melakukan penertiban bagi masyarakat yang tidak memakai masker dimasa perpanjangan PPKM level 4 saat beraktivitas keluar rumah.

“Karena melanggar prokes, ya, kita lakukan penindakan itu. Kita mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menghindari kerumunan,” katanya.[] Red.

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI