Masyhudi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Perbakin Kalbar Periode 2021-2025

Pontianak, Kalbar – Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-2 tahun 2021. Kegiatan Musprov digelar secara virtual melalui zoom meeting, Sabtu (31/7). Acara tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal PB. PERBAKIN, Virtian Yudis Wandarta dan 12 Pengurus Cabang PERBAKIN Kabupaten/Kota se-Kalbar.

Pimpinan sidang Musprov II Perbakin, H. Arifidiar didampingi Wakil Ketua Pimpinan Sidang, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Daniel, Adi Nugroho Riyadi, Sekretaris Sidang, Putra Jaja menetapkan Masyhudi sebagai Ketua Umum Perbakin provinsi Kalbar periode 2021-2025. Dalam musyawarah pemilihan tersebut, Masyhudi terpilih secara aklamasi dengan dukungan penuh 12 Pengcab Kabupaten/Kota se Kalbar.

“Pak Masyhudi terpilih secara aklamasi, karena dalam musyawarah tersebut beliau sebagai calon tunggal. Seyogyanya kegiatan Musprov ini akan kita lakukan secara langsung, namun menginat pandemi Covid-19 belum usai, kita selenggarakan secara virtual yang di hadiri Pak Sekjen PB PERBAKIN dan 12 Pengcab yang ada di Kalbar”. Ucapnya.

Masyhudi, ketua terpilih menyampaikan bahwa Kalbar memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam mengembangkan PERBAKIN ke depan. Dirinya akan memaksimalkan potensi atlet yang ada agar PERBAKIN Kalbar mampu berkiprah secara Nasional maupun internasional.

“Visi saya adalah mewujudkan kemapuan atlet PERBAKIN Kalbar yang bisa melampaui atlet provinsi lain bahkan sebagai duta Indonesia di kejuaraan internasional. Untuk mewujudkan itu, misi saya diantaranya membuat lapangan tembak di setiap Kabupaten/Kota. Membangun kemitraan PERBAKIN Kalbar, pembinaan atlet menembak sejak usia dini”. Ucap Masyhudi, yang juga menjabat sebagai Kajati Kalbar ini.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang PERBAKIN Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa menyambut baik atas terpilihnya Masyhudi sebagai Ketua Umum PERBAKIN Kalbar periode 2021-2025. Ia berharap dibawah kepemimpinan yang baru, Perbakin Kalbar lebih baik lagi. Di samping itu, pembinaan terhadap Pengcab dapat bisa lebih ditingkatkan lagi ke depannya.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya bapak Masyhudi sebagai Ketua Umum PERBAKIN Kalbar periode 2021-2025. Harapan kita bersama Perbakin Kalbar mampu berkiprah di tingkat Nasional maupun internasional dibawah kepemimpinan beliau”. Ucap Ogi, sapaan akrabnya.

Selanjutnya, sesuai ketentuan peraturan organisasi Ketua Umum PERBAKIN Kalbar terpilih diberikan waktu 30 hari untuk menyusun susunan personalia pengurus PERBAKIN Kalbar periode 2021-2025 hingga pelantikan di bantu 2 orang sebagai tim formatur.

 

Penulis : Ade Shalahudin

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI