PPKM Darurat, Kegiatan Vaksinasi Justru Membludak

Banyuwangi, Jatim – Masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, kegiatan Vaksinasi yang ada di Desa Tampo, kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi justru membludak tidak terkendali (12/7)

Amrul, selaku sekretariat Desa saat di wawancarai oleh salah satu awak media mengatakan, percepatan kegiatan Vaksinasi hari ini sekitar dua ratus limapuluh orang, percepatan kegiatan vaksinasi yang dilakukan hari ini, itu di instruksikan dari Dinas kesehatan ( Dinkes) Banyuwangi.

Sementara itu, dari prangkat Desa, Babinsa, Babinkantibmas, merasa kuwalahan menghadapi adanya kerumunan yang terjadi saat itu.

Madrias, selaku Kapolsek Cluring, yang ada di lokasi kantor Desa tersebut menjelaskan kami berupaya sebaik mungkin untuk mengatasi agar tidak terjadi kerumunan yang membludak, setiap hari kami lakukan sebisa mungkin turun kelapangan.

Dengan adanya surat edaran (SE) tertanggal 3 juli sampai 20 juli pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dengan percepatan kegiatan Vaksinasi, hingga banyak menimbulkan kerumunan, salah satunya yang ada di Desa Tanpo tersebut, mana yang harus di dahulukan, PPKM darurat apa Vaksinasi.?

 

Penulis : Abadi

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI