Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang Tak Terbatas

Banyuwangi. Jawa Timur | Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, yang seharusnya mengatur aktifitas masyarakat sesuai protokol Kesehatan 5 (lima) M.

Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas diri.

Namun ada hal berbeda yang terjadi di kantor Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, kabupaten Banyuwangi. Pada Kamis,  8/7/2021 di penuhi kerumunan warga masyarakat.

3 hari sebelumnya melalui  Babinsa, Babinkantibmas dan Sekretaris Desa  melalui pertemuan pada tanggal 5/7/2021 telah menghibau masyarakat untuk menunda kegiatan khitanan, pernikahan, dan kegiatan lainnya yang bisa menimbulkan kerumunan sampai masa PPKM berakhir.

Kepada metroindonesia.id, salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya  menyampaikan, ” aparat meminta kami masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan karena PPKM, tetapi masyarakat diminta ikut kegiatan vaksinasi di kantor desa, !!”

Sampai berita dipublikasikan, metroindonesia.id belum berhasil mengkonfirmasi kepala desa terkait kerumunan masyarakat yang tidak mengikuti protokol Kesehatan, sesuai informasi masyarakat.[] Abadi/Raden.