Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Vaksinasi tak Terbendung

  • Kerumunan warga penuhi halaman puskesmas desa Kabaman.

Banyuwangi. Jawa Timur | Puskesmas di  desa Kabaman.Dusun Krajan Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi tampak dipenuhi kerumunan massa menjadi perhatian warga lainnya.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Puskesmas Desa Kabaman tampak tidak dilakukan pembatasan jumlah masyarakat yang di vaksinasi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Sementara kegiatan ekonomi masyarakat banyak yang menerima pemberlakuan PPKM tidak dapat mencari nafkah seperti kegiatan  berdagang, ujar salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Kepada metroindonesia.id, Kepala Desa  Alif Burhanudin menyampaikan kehadirannya  di antara kerumunan masyarakat untuk menghimbau sebahagian masyarakat untuk pulang keeumah, dan kembali esok hari.

“lebih lanjut lagi tanyakan pak wo/kepala dusun, karena beliau yang mengatur pendaftaran untuk valsin.” Ujar Alif Burhanudin.

Dalam keterangan nya Burhanudin menyampaikan Puskesmas menerima pembatasan 80 orang warga yang menerima vaksinasi tiapa harinya dan maksimal kerumunan sesuai protokol kesehatan hanya 30 orang warga.

Kepala Desa juga sangat menyayangkan tidak adanya satgas Covid 19 di lokasi vaksinasi.[] Raden