Desa Baru Gelar Acara Pisah Sambut Anggota BPD

Melawi, Kalbar – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Baru melaksanakan kegiatan acara pisah sambut. Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Desa Baru, Rabu (30/6). Kegiatan dihadiri Kanit Binmas Polsek Nanga Pinoh, Bripka Juanda, TP PKK Desa Baru, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan pendamping profesional desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Baru Eet Roskayudi Aroy menyampaikan ucapan selamat kepada BPD Desa Baru yang telah diambil sumpah/Janji di Aula Kecamatan Nanga Pinoh pada Kamis (24/6) lalu oleh Camat Nanga Pinoh. Dirinya berharap BPD yang baru dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam melaksanakan pembangunan di Desa Baru.

“Saya ucapkan selamat kepada 9 anggota BPD yang baru saja di ambil sumpah/janjinya, dan saya ucapkan terima kasih banyak kepada anggota BPD yang lama yang sudah bermitra dengan pemerintah desa selama ini. Saya ingin Desa Baru di tahun mendatang bisa menjadi desa mandiri. Untuk mewujudkan itu perlu adanya kerjasama yang baik semua stakeholder yang ada di desa, terutama BPD sebagai mitra kerja Pemerintah Desa selama 6 tahun ke depan”. Ucap Kades Eet, panggilan akrabnya.

Dalam kesempatan tersebut Eet Roskayudi Aroy mengatakan, jika ada perangkat yang tidak mampu bersinergi terhadap program pembangunan Desa Baru agar segera mengundurkan diri, agar tidak menghambat pembangunan desa. Menurutnya dalam membangun desa harus perlu keseriusan dan kesadaran kolektif baik perangkat desa dan masyarakat yang ada di desa.

“Jika ada perangkat desa yang tidak mampu bersinergi dengan program pembangunan di desa segera ajukan pengunduran diri. Saya juga akan lakukan evaluasi hingga akhir Juli nanti”. Tegasnya.

Indriyati, mewakili anggota BPD periode lalu mengatakan, bahwa selama 6 tahun menjabat, masih masih banyak kekurangan disana sini. Semoga dengan Anggota BPD di periode yang baru ini akan lebih baik lagi kinerja.

 

“Saya ucapkan selamat kepada anggota BPD periode 2021-2027. Kami mohon maaf atas segala kekurangan selama menjadi BPD belum sesuai keinginan masyarakat Desa Baru. Mari sumbangkan saran dan pikiran untuk membangun desa baru agar lebih baik. Saya ucapkan terima kasih atas kebersamaanya selama bermitra dengan Pemerintah Desa”. Ucapnya.

Julkarnain, Ketua BPD terpilih periode 2021-2027 mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi BPD masih baru, sehingga perlu belajar lagi agar kemitraan dengan Pemerintah Desa berjalan dengan baik ke depan.

“Kami masih mempelajari tupoksi kami sebagai BPD. Kami mohon masukan dan saran dari masyarakat desa agar bisa bersinergi dalam membangun Desa Baru”. Ucapnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin