Vaksinasi Massal Polres Melawi Lampaui Target

  • Polres Melawi Akan Terus Melakukan Vaksinisasi Terhadap Masyarakat Umum

 

Melawi, Kalbar – Momentum menjelang hari Bhayangkara ke 75 1 Juli 2021 mendatang dimanfaatkan Polres Melawi untuk melaksanakan rangkaian kegiatan seperti, membagikan paket sembako, sunat masal, donor darah dan vaksinisasi gratis kepada masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi massal serentak dilakukan Polri seluruh Indonesia, begitu juga Polres Melawi dan Polsek Jajarannya sebagai upaya pencegahan penularan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi masal ini kami menargetkan 1000 orang yang divaksin tapi, Alhamdulillah hasilnya melebihi target kami. Total masyarakat yang di vaksin pada kegiatan Vaksinisasi Massal sebanyak 2193 orang dengan rincian Polres Melawi sebanyak 218 orang, Polsek Pinoh 423, Polsek Tanah Pinoh (Kota Baru) 350 orang, Polsek Belimbing 326 orang, Polsek Sayan 120 orang, Polsek Ella hilir 99, Polsek Menukung 70, Polsek Sokan 172 dan Koramil Nanga Pinoh 415 orang”. Papar AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto di ruang kerjanya Senin (28/6).

Kapolres juga menjelaskan kegiatan vaksinasi massal ini bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi,terutama tenaga kesehatan yang ada di masing-masing Kecamatan. Adapun vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah vaksin Sinovac dari Biofarma.

“Kegiatan vaksinasi massal secara gratis ini dilakukan untuk membantu program pemerintah secara nasional dalam penanganan Covid-19. Sekaligus momentum HUT Bhayangkara ke 75 Polri 1 Juli 2021 mendatang. Saya berharap dengan kegiatan ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi”. Ungkapnya.

Dikatakan Sigit, Kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 tidak hanya berhenti sampai disini kami akan menggerakkan kembali mobil-mobil dinas untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan akan bekerja sama dengan Satgas Covid 19 Kabupaten Melawi.

“Sesuai atensi bapak kapolri, kita akan optimalkan kembali vaksinasi di setiap wilayah, dan kami mengharapkan bantuan teman-teman media dalam mensosialisasikan vaksinasi ini terhadap warga yang belum divaksin”. Imbuhnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Terus tingkatkan disiplin Prokes Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Melawi”. Tutupnya. (hms/red).

A. Rachman

Organisasi Serikat Pers Republik Indonesia Bersertifikat assesor BNSP RI. Pengurus di KOWARI