Sebanyak 1.106 Warga Ikuti Vaksin Massal Gratis Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 

Melawi, Kalbar – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyelenggarakan vaksinasi massal Covid-19 secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan vaksinasi massal serentak dilakukan di Polsek Jajaran sebagai upaya pencegahan penularan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Vaksinasi massal telah berakhir pada Sabtu (26/6) kemarin dan telah dilaksanakan di Polsek jajaran. Berdasarkan laporan masing-masing Kapolsek terdata sebanyak 1.106 orang yang mengikuti vaksinasi gratis ini, yakni di Polsek Tanah Pinoh (Kota Baru) sebanyak 350 orang, Polsek Ella Hilir 296 orang, Polsek Menukung, 210 orang dan Polsek Sayan sebanyak 250 orang”. Jelas AKBP Sigit, Minggu (27/6).

Dijelaskan Sigit, Kegiatan vaksinasi massal ini juga bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi,terutama tenaga kesehatan yang ada di masing-masing Kecamatan. Adapun vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah vaksin Sinovac dari Biofarma.

“Kegiatan vaksinasi massal secara gratis ini dilakukan untuk membantu program pemerintah secara nasional dalam penanganan Covid-19. Sekaligus momentum HUT Bhayangkara ke 75 Polri 1 Juli 2021 mendatang. Saya berharap dengan kegiatan ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi”. Ungkapnya.

AKBP Sigit juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya, Kabupaten Melawi baru saja beranjak dari zona merah dan ia berharap perubahan ini harus ditingkatkan agar Melawi berada minimal di zona kuning dalam penyebaran Covid-19.

“Terus tingkatkan disiplin Prokes Covid-19 agar Kabupaten Melawi segera beranjak dari zona orange menuju ke zona kuning dalam penyebaran Covid-19. Kita semua berharap Melawi menuju zona hijau agar aktifitas kegiatan ekonomi masyarakat berjalan normal seperti sebelumnya”. Ucap Sigit.

Sigit juga meminta kepada seluruh Polsek jajaran agar selalu memberikan himbauan kepada masyarakat dalam disiplin menerapkan Prokes Covid-19. Selain itu, selalu agar selalu melakukan komunikasi dengan stakeholder di masing-masing yang ada di tingkat Kecamatan hingga Desa melalui Bhabinkamtibmas.

“Terus lakukan komunikasi yang intens kepada elemen masyarakat yang ada di tingkat Kecamatan. Bhabinkamtibmas agar selalu proaktif bersama Pemerintah Desa untuk menanggulangi penangan Covid-19”. Tutupnya.

 

Penulis : Ade Shalahudin